12 Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan 7 Kasus Baru di Buteng

417
Ketgam : Tim Gustu Covid-19 Buteng saat menggelar konpres, Senin (27/07/2020)

SATULIS.COM, Buton Tengah – Juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19 Buteng, dr Karyadi, mengeluarkan rilis baru terkait jumlah orang yang positif terpapar Covid-19.

“Hasil swab terkonfirmasi 12 yang positif dengan penambahan 7 kasus baru,” ucap dr Karyadi saat menggelar konpres pagi tadi, Senin (27/07/2020).

Dari mereka yang telah dinyatakan positif berdasarkan hasil swab, lanjut Karyadi, maka selanjutkan akan dilakukan telusur kontak pada ke 12 orang tersebut.

- Advertisement -

“Jika sudah diketahui mereka kontak pada siapa saja, secepatnya kita akan lakukan rapied test. Jika hasilnya reaktif, maka kita akan langsung swab,” katanya.

Olehnya itu, melalui konpres tersebut Ia menghimbau pada masyarakat Buton Tengah (Buteng) agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan ditiap aktifitasnya.

“Ternyata kita belum aman dari wabah covid-19, jadi protokol kesehatan harus senantiasa kita patuhi,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media, penambahan 7 kasus baru dari 12 yang dinyatakan positif tersebar dibeberapa kecamatan yakni, Mawasangka Tengah (Masteng) 3, Mawasangka 1, Sangiawambulu 1, Gu 1 dan Lakudo 1. (Adm).



Peliput : Arwin

Komentar
1
Baca Juga :  Tiga Kasus Baru Positif Covid-19 di Baubau, Total Jadi 19 Kasus