Ahali Sambangi Masyarakat Bubu Barat dan Tim Pemenangan RIDA

71


SATULIS.COM, Buton Utara – Bakal calon Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Kompol (Purn) Ahali S.H. M.H mengaku terpanggil membangun tanah kelahirannya.

Motifasi itulah yang membuat dirinya mengundurkan diri dari kepolisian dan berpasangan dengan Ridwan Zakariah pada Pilkada Butur, 9 Desember 2020 mendatang.

Penegasan itu disampaikan Mantan Kasubdit Indag Ditkrimsus Polda Sultra ini saat menyambangi tim pemenangan Ridwan Zakariah-Ahali (RIDA) dan masyarakat di Desa Bubu Barat Kecamatan Kambowa, Senin 3 Agustus 2020.

- Advertisement -

Menurut Ahali, terjun langsung dalam Pilkada adalah salah satu cara untuk mewujudkan komitmen membangun Kabupaten Buton Utara. Apalagi pembangunan daerah membutuhkan kebijakan dari setiap pemimpin.

“Tentu semua bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Bagaimana kita mengatasi persoalan infrastruktur, mengatasi pengangguran, meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Itu semua membutuhkan kebijakan pimpinan daerah. Hal itulah yang membuat saya terpanggil,” tegas mantan Kapolsek Kulisusu ini.

Untuk mensejahterakan masyarakat Butur, lanjut Ahali, bersama Ridwan Zakariah sudah menyiapkan sejumlah konsep pembangunan. Konsep itu digagas berdasarkan persoalan yang dihadapi daerah saat ini.

“Jadi kita melihat apa masalah yang dihadapi masyarakat saat ini. Kemudian kita gagas konsepnya agar masalah itu bisa diselesaikan sehingga kedepan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Bukan hanya itu, Ahali juga meminta kepada seluruh masyarakat Butur dan Tim Pemenangan RIDA agar tetap menjaga situasi Butur yang aman dan kondusif. Masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang bisa memecah belah persatuan.

“Pilkada ini adalah pesta demokrasi. Tentu pesta itu dirayakan dengan kebahagian, bukan dengan perpecahan,” imbuhnya. (Adm)

Komentar
1
Baca Juga :  Satgas Covid-19 Lakukan Pemeriksaan Swab 21 Warga Butur