Lahan Seluas 10 Hektar Terbakar Di Perbatasan Busel dan Kota Baubau

294

SATULIS.COM, Buton Selatan – Lahan terbakar kurang lebih 10 hektar, di jalan Gajah  Mada, tepatnya di tuguh selamat datang, Kelurahan Lawela, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (05/08/2020).

Di ketahui, Lahan yang terbakar tidak ada rumah, hanya rumput dan pepohonan kecil.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Busel, La Ode Hajaruddin, mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari temannya melalui telepon seluler, telah terjadi kebakaran di sekitar pukul 15.00 Wita.

- Advertisement -

Mendapat informasi itu, pihaknya langsung menuju lokasi kebakaran dengan respon time 20 menit hingga tiba di lokasi. Dalam keadaan itu, pihaknya menerjunkan dua mobil armada kebakaran.

“Setelah kami mendapat informasi, kami langsung ke lokasi, respon time 20 menit sampai di lokasi, harusnya 15 menit, karena hambatan jalan kurang bagus,” beber Hajaruddin saat di wawancara di tempat kejadian.

Menurut Hajaruddin, lahan yang terbakar, di masa musim kemarau sudah sering terjadi kebakaran.

“Lahan yang terbakar, kalau sudah musim kemarau sudah pasti terbakar, kadang sampai dua sampai tiga kali terbakar,” pungkasnya.

Di juga mengatakan, sumber api tidak di ketahui. Api yang membakar lahan akhirnya berhasil dipadamkan sebelum melebar lebih luas. (Adm)

Peliput : Firman

Komentar
3
Baca Juga :  Penyerahan Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19 Menunggu Hasil Mundes