Pemda Busel Bantu Sembako 242 KK Masyarakat Kelurahan Laompo

175
Lurah Laompo, Amuma menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu penerima, Kamis (27/08/2020). (Satulis/Firman)

SATULIS.COM, Buton Selatan – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Selatan (Busel) kembali mengucurkan bantuan sembako kepada 242 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Laompo, Kecamatan Batauga,  Kamis (27/08/2020).

Bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Bupati Busel, La Ode Arusani dan diterima langsung oleh Lurah Laompo, Amuma.

Lurah Laompo, Amuma mengatakan, bantuan sembako tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“Kalau untuk masyarakat Desa Laompo, bantuannya sebanyak 242 Kepala Keluarga,” jelasnya.

Menurut Amuma, selain Desanya, Pemda Busel akan membagikan bantuan sembako yang sama pada seluruh Desa. Waktu penyerahannya di bagi per Kecamatan.

“Nanti di serahkan secara simbolis perdesa dan kelurahan mulai pagi ini, mulai dari Desa Pogalampa. Habis di serahkan, kemudian kita sebagai Lurah yang menyerahkan kepada masyarakat,” beber Amuma.

Dikatakan Amuma, bantuan yang di berikan berupa satu karung beras 25 kg, satu dos mie instan, minyak goreng 5 liter, 3 kg gula pasir, 2 kaleng susu, 1 bungkus sabun cuci.

Di tempat yang sama, Rukun Warga (RW) La Ode Gafaria, mengatakan dengan adanya bantuan dari pemerintah Busel, pihaknya merasa sangat terbantu kepada masyarakat yang ekonominya sangat lemah.

“Kita bersyukur, masyarakat mendapatkan bantuan ini, dan merasa terbantulah untuk masyarakat ekonomi lemah,” ucapnya.

“Alhamdulillah semuanya sudah terdata, tidak ada yang tertinggal,” jelas Gafaria. (Adm)


Peliput : Firman

Komentar
Baca Juga :  Pemda Buton Kenakan Denda Bagi Warga Tak Kenakan Masker Saat Beraktivitas