Samahuddin Tutup Kejuaraan Bola Wanita Bubungeng Cup 1

324
Ketgam: Bupati Buteng Samahuddin di dampingi ketua DPRD Bobi Ertanto dan wakil ketua DPRD Suharman saat akan memyerahkan hadiah kepada pemenang Bubungeng Cup 1, Senin (14/09/2020). (Satulis.com/Arwin)

SATULIS.COM, Buton Tengah – Turnamen sepak bola wanita Bubungeng Cup 1 yang diselenggarakan oleh warga Kelurahan Watolo, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi di tutup oleh Bupati Buteng, Samahuddin.

Dalam menutup kejuaran sepak bola wanita pertama itu, tampak Bupati Buteng Samahuddin didampingi oleh ketua DPRD Bobi Ertanto, wakil ketua DPRD Suharman Ndele dan beberapa anggota DPRD dari dapil Mawasangka asal PDI-P serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kejuaraan yang berlangsung hampir dua pekan tersebut akhirnya mempertemukan tim Kakap Merah dan tim Punyut dalam memperebutkan juara 1.

- Advertisement -

Dalam sambutannya Samahuddin mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat dalam menyelenggarakan kegiatan yang senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker.

“Protokol kesehatan itu penting sebab covid-19 di Buteng belum berakhir. Turnamen Bubungeng Cup 1 Galanita akhirnya berakhir dengan dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” kata Samahuddin dalam sambutannya sebelum menyerahkan hadiah, Senin (14/09/2020) sore.

Menurutnya, lanjut Samahuddin, olah raga bola mempunyai sifat mempersatukan karena dalam olah raga kita kembali kedalam fitrah dimana masing masing indivudu menanggalkan status serta profesi.

“Dalam pertandingan kita lepas semua status, disini kita hanya mengandalkan skil atau keterampilan,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan olah raga merupakan arena untuk menyalurkan bakat bagi generasi muda dalam mengharumkan nama daerah khususnya Buteng.

Adapun tim yang berhasil mendapatkan juara 1 bola wanita Bubungeng Cup 1 yakni, tim Kakap Merah dengan mendapatkan hadiah atau uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dan tropi.

Sedangkan juara 2 berhasil di raih oleh tim Punyut dengan hadiah Rp 7 juta dan juara 3 di raih oleh tim Puti Bajo dengan hadiah Rp 5 juta.

Baca Juga :  Usai di Vaksin, Bupati Buteng Himbau Warga Tidak Takut Vaksin

Dalam pertemuan final tersebut Kakap Merah dapat menekuk Punyut dengan skor 2-1 dengan waktu pertandingan 2×15 menit. (Adm)

Peliput : Arwin

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry