Peresmian Kodim Butur, Danrem 143/HO Ingatkan Sinergitas Semua Pihak

258
Danrem 143 Haluoleo Brigadir Jendral TNI Jannie Aldrin Siahaan Resmikan Kodim 1429 Butur

SATULIS.COM, BUTON UTARA – Di Peresmian Markas Komando Militer (Mokodim) 1429 Buton Utara (Butur) Danrem 143 HO Sulawesi Tenggara mengigatkan semua pihak agar selalu bersinergi, Selasa (22/9/2020).

Danrem 143 Haluoleo Brigadir Jendral TNI Jannie Aldrin Siahaan, mengungkapkan bahwa tugas Korem 143/HO yang memiliki 5 Kodim dan 1 Satuan Tempur yaitu Batalyon Infanteri 725/Woroagi.

“Memiliki tugas pokok untuk menyiapkan wilayah pertahanan didarat dan menjaga keamanan agar membantu teman teman kepolisian di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara yang terdiri dari 2 Kota dan 15 Kabupaten,” ujarnya.

- Advertisement -

Kata dia, untuk itu kita memerlukan tiga K yaitu berkoordinasi, berkomunikasi dan bekerja sama pada semua pihak.

“Jika tanpa sinergitas dan kerja sama semua pihak dari Bapak Bupati dan unsur forkompinda Butur, termasuk dari kepolisian, tokoh agama, dan tokoh masyarakat maka untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan daya tangkal yang tanggung, tentu tidakkah muda,” pungkasnya.

Sambungnya, pihaknya berharap agar semua dapat bahu membahu dan membulatkan tekad serta dapat bekerjasama dengan baik demi keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI khususnya yang berada di Wilayah Buton Utara.

“Kami sangat percaya dan yakin tanpa adanya peran serta dari masyarakat maka TNI layaknya ikan laut yang dipelihara dalam aquarium yang berisi air tawar,” tuturnya.

Lebih lanjut Danrem 143/HO berpesan kepada Prajurit TNI AD dan anggota persit agar selalu menjaga kebersamaan dan pengabdian.

“Keberadaan Kodim Butur ini harus dijadikan sebagai rumah bangsa dan wahana untuk melapangkan kebersamaan dan pengabdian kepada rakyat dan bangsa indonesia, khususnya yang berada di wilayah Buton Utara” bebernya. (adm)

Peliput : Haslin

Komentar
Baca Juga :  Berkunjung Ke Butur, Umar Samiun Beri Penguatan Setiap Posko RIDA