Jaga Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak, Polres Baubau Intens Bangun Komunikasi

65
Ilustrasi

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Guna mengantisipasi kerawanan Kamtibmas menjelang dan selama pelaksanaan tahapan Pilkades serentak tahun 2020 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Polres Baubau intens melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan masyarakat.

Selain itu, komunikasi juga dilakukan dengan panitia pelaksana Pilkades serentak, salah satunya melalui kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buteng, Armin SPd.

Dalam himbauannya, Polres Baubau menyampaikan agar dalam melaksanakan setiap tahapan Pilkades Serentak Tahun 2020 Kab. Buton Tengah, dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan mengacu pada peraturan dan regulasi.

- Advertisement -
Ketgam : Jajaran Polres Baubau saat bertemu dengan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buton Tengah dalam rangka mengkoordinasikan penyelenggaraan Pilkades Serentak. (Satulis/HO-Poles Baubau)

Polres Baubau juga menekankan agar panitia pelaksana, mulai dari tingkat Desa sampai dengan tingkat Kabupaten, menjaga profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Polres Baubau juga meminta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Buton Tengah untuk melaksanakan sosialisasi pada setiap Desa yang akan melaksanakan Pilkades. Hal itu dianggap penting agar masyarakat dapat mengetahui tata cara dan regulasi pada setiap pelaksanaan Tahapan Pilkades.

Diketahui bahwa Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020 di Wilayah Kab. Buton Tengah, akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020, dengan di ikuti sebanyak 16 Desa se Kab. Buton Tengah. Olehnya itu, Polres Baubau mengharapkan pelaksanaan Pilkades dapat terlaksana dengan aman dan sukses.

Polres Baubau juga telah menyiapkan personil pengamanan sejak awal, baik pengamanan pada setiap TPS maupun pengamanan Stand by. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Sat Itelkam Polres Baubau Pastikan Sinergitas GP-Ansor dan Polri