Terpilih Jadi Ketua Nasdem Baubau, Arifuddin Bakal Tinjau Efektivitas Koalisi Fraksi DPRD Baubau

592
Ketua DPD Nasdem Kota Baubau, Arifuddin

SATULIS.COM, Baubau – Baru saja menduduki kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Baubau, Arifuddin S.Sos langsung menyiapkan sejumlah langkah strategis dalam membesarkan partai besutan Surya Paloh ini.

Salah satunya adalah mengevaluasi jalinan kesepahaman dengan partai koalisi pada fraksi di DPRD (Fraksi) antara anggota DPRD Kota Baubau keterwakilan Partai Nasdem dengan partai koalisi dalam satu fraksi di DPRD Baubau.

Menurut Arifuddin, evaluasi ini penting dilakukan, sebab anggota DPRD merupakan keterwakilan Partai, kekuatan sosial politik sebagai bentuk representatif masyarakat

- Advertisement -

“Evaluasi dimaksud guna mengkaji dan mencermati optimalisasi, kualitas, efisiensi dan efektivitas eksistensi Fraksi, dalam merealisasikan akumulasi program kerja, serta mencapai tujuan,” jelas Arifuddin yang terpilih atas dasar Surat Keputusan DPP Partai Nasdem Nomor 441-Kpts/DPP-Nasdem/IX/2020 tentang pengesahan susunan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Baubau, Sultra periode 2020-2024 itu.

Selain itu, sesuai perintah DPW Partai NasDem, pihaknya juga segera melakukan konsolidasi dari semua jenjang, baik tingkat DPD, DPC kecamatan maupun DPRt tingkat kelurahan.

Dikatakan, dalam konsolidasi itu, ia akan memprioritaskan kader-kader partai yang telah ada dan masih solid dengan partai Nadem Kota Baubau. Dirinya juga tidak segan mengganti kader dan pengurus yang pasif.

Langkah selanjutnya, kata Arifudin, pihaknya melakukan persiapan pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang ada hubungannya dengan verifikasi partai Nasdem Baubau Nantinya.

”Jadi mulai sekarang ini kita juga sudah melakukan persiapan pembuatan dan input KTA. Jadi ada 6000 KTA yang harus kita fokus lakukan dalam dua bulan ini,” terangnya.

Setelah KTA rampung, pihaknya mengagendakan persiapan pelantikan anggota yang direncanakan pada bulan Desember 2020. Namun dikarenakan bertepatan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, dimana ketua DPW Nasdem Sultra Tony Herbiansyah menjadi salah satu peserta Pilkada di Kabupaten Kolaka Timur, sehingga pelantikan anggota Partai Nasdem Baubau direncanakan digelar pada bulan Januari 2021.

Baca Juga :  DPRD Baubau Agendakan Pembahasan Aset Baubau-Buton

Disamping itu, Ariffuddin juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada ketua Nasdem Baubau sebelumnya yang selama ini telah bekerja membesarkan partai dengan berhasil memperoleh dua kursi di DPRD Baubau.

Dia berniat menempatkan seniornya tersebut sebai Ketua Dewan Pakar DPD Partai Nasdem daerah itu bersama mantan sekretaris partai. (Adm)

Komentar