Toda Binongko Siap Menangkan HALO di Jaya Makmur

223
Haerudin Buton

SATULIS.COM, WAKATOBI – Tokoh muda (Toda) pulau Binongko, sekaligus anggota DPRD kabupaten Wakatobi fraksi Golkar, Haerudin Buton, menyebutkan semangat warga desa Jaya Makmur tak sama Pilkada tahun 2015 lalu.

Dimana posisi tokoh politik saat itu belum memihak ke H Arhawi. Namun di Pilkada 2020, tokoh masyarakat telah bersama-sama Paslon HALO sehingga pastikan Binongko, khususnya desa Jaya Makmur akan menang Paslon HALO

“Dahulu benar, bahwa H Arhawi tidak menang di desa ini karena termasuk saya sendiri tidak berdiri sungguh-sungguh bersama H.Arhawi,” ujarnya dalam orasi politik saat kampanye dialogis di Desa jaya Makmur, Senin (2/11/2020).

- Advertisement -

Menurutnya, oerbedaan politik masa lalu tidak bisa di jadikan alasan untuk menutup mata terhadap pengalaman H Arhawi yang sudah cukup teruji. Mulai dari karier politik berDPRD, hingga menjabat wakil Bupati dampingi Ir.Hugua, sampai menjadi Bupati.

Dan dimasa kepemimpinannya menjadi bupati, H Arhawi mampu menyatukan tokoh-tokoh masyarakat, baik yang ada di pulau Wangi-Wangi, Tomia dan Kaledupa.

“Selama memimpin Wakatobi dengan catut-marut daerah tetap mampu dibawah dengan kedamaian, dengan kehebatan itu seluruh tokoh politik mengatakan bahwa benar tidak ada pilihan lain”, ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, kalimat-kalimat politik disajikan kepada publik oleh pihak sebelah, terkait realitas pembangunan daerah dalam kurun kepemimpinan Arhawi tidaklah benar. Pasalnya selama kurun waktu H.Arhawi memimpin belum pernah laporan pertanggung jawaban (LPJ) Bupati tertolak oleh DPRD.

“Kami di DPRD tahu selama kurun waktu H.Arhawi memimpin belum pernah laporan pertanggung jabawab (LPJ) Bupati tertolak. Artinya, ia mampu mengelola daerah dan satu-satunya kader yang memiliki niat membangun Wakatobi,” pungkasnya. (Adm)


Peliput : Arjuno

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Jelang Pilkades Serentak, Para Calon Teken Deklarasi Damai