Aksi Belanja ‘Satu’ Ala Umar Samiun Bikin Heboh Pasar Ereke

1967
Ketgam : Samsu Umar Abdul Samiun saat berbelanja dipasar Ereke, Kamis (26/11/2020) . (Satulis.com/Gunardih Eshaya)

SATULIS.COM, BUTON UTARA – Sosok Umar Samiun selalu saja membuat sensasi. Begitu juga saat berada di Kabupaten Buton Utara (Butur). Berkunjung ke pasar Ereke, Kamis (26/11/2020) aksi Umar Samiun kembali membuat heboh seisi pasar, baik itu pedangang maupun pengunjung.

Didimpingi Ridwan Zakaria dan Ahali yang merupakan pasangan calon bupati dan wakil bupati Butur nomor urut I (Satu), Umar Samiun melakukan aksi belanja dihampir semua pedagang. Satu persatu penjual dibeli barang dagangannya secara berjejer.

Semakin heboh, karena Umar Samiun hanya mengambil satu dari setiap jenis barang yang dibelinya. Baik itu ikan, buah-buahan, sayur mayur hingga bumbu dapur. Buah mangga misalnya, harga satu tempat Rp 15 ribu. Umar Samiun hanya mengambil satu buah mangga dan membayar dengan harga Rp 100 ribu. Demikian halnya ikan dan sayur, hanya diambil satu ekor serta satu ikat sayur dengan nilai yang sama, Rp 100 ribu.

- Advertisement -

“Ini saya ambil satu tempat saja yah, saya bayar 100 ribu,” kata Umar Samiun kepada salah satu pedangan cabai di pasar di Ereke.

Ketgam : Umar Samiun di peluk haru salah satu pengunjung saat berada di pasar ereke, Kamis (26/11/2020). (Satulis.com/Gunardih Eshaya)

Sementara itu, salah satu penjual yang barang dagangannya di beli, Sunarti (42), mengungkapkan rasa sukur dan kegembiraannya atas aksi belanja Umar Samiun. Selama puluhan tahun berdagang, Sunarti mengaku baru kali ini mengalami dan melihat pembeli seperti Umar Samiun.

“Cabai yang diambil tadi harga satu tempatnya Rp 5 ribu, tapi pak Umar Samiun itu membayar Rp 100 ribu. Kembaliannya tidak diambil. Begitu semuanya. Semoga pak Umar Samiun diberi banyak rezeki,” ucap Sunarti yang merupakan warga Kelurahan Lipu, Kecamatan Kulisusu.

Pedagang lainnya, Halima (46) mengaku sudah familiar dengan nama Umar Samiun. Bahkan, rencana kedatangan Umar Samiun ke Butur, telah lama dia nantikan.

Baca Juga :  Pasca Bebas, Umar Samiun Ingin Kunjungi Desa-Desa di Buton

“Sudah lama saya dengar mau ke sini (Butur). Saya kira tidak jadi, ternyata datang betul. Pak Umar Samiun ini terkenal orangnya suka menolong. Saya dengar juga katanya mau maju calon gubernur. Kalau betul, pasti kita dukung,” bebernya.

Pantauan Satulis.com, Umar Samiun yang juga ditemani Ketua DPRD Buton, Hariasi beserta rombongan, tiba di pasar Ereke sekira pukul 08.00 Wita. Selama kurang lebih satu jam, mantan bupati Buton itu berkeliling dalam pasar ereke, membeli satu persatu barang jualan. Sekira pukul 09.35 Wita, Umar Samiun dan rombongan meninggalkan pasar Ereke dan bergegas kembali ke hotel tempat menginap.

Oleh sejumlah kelompok, aksi belanja ‘satu’ Umar Samiun dikait-kaitkan dengan perhelatan Pilkada Butur 9 Desember 2020. Terlebih lagi, saat turun kepasar, Umar Samiun yang mantan ketua DPW PAN Sultra didampingi Ridwan Zakaria – Ahali. Dimana pasangan dengan tagline RIDA itu merupakan pasangan nomor urut I.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Umar Samiun menanggapi santai. “Itukan persepsi masing-masing orang, kita tidak bisa melarang. Silakan saja orang berpersepsi, itu hak mereka,” singkat Umar Samiun. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry