Bentuk Polisi Yang Beriman, Kapolsek Mastim Rutin Lakukan Binrohtal

161

SATULIS.COM, Buton Tengah – Untuk menciptakan insan yang beriman serta membentuk pribadi yang bermoral, berbudi pekerti luhur serta bersusila dalam bermasyarakat, Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mawasangka Timur (Mastim) di bawah kepemimpinan Ipda Musrifin SP, rutin menggelar kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) pada seluruh personilnya.

Kegiatan tersebut digelar usai melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah yang bertempat di Mako Polsek Mastim.

“Giat ini diharapkan dapat membentuk kepribadian yang luhur, humanis dan promoter di lingkungan tugas khususnya bagi personil dan saya pribadi,” kata Ipda Musrifin saat di konfirmasi beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Dalam binrohtal yang dilakukan, tambah pria dengan satu balok di pundak ini, kegiatannya selalu diawali dengan membaca ayat ayat suci Al Quran serta kultum sebagai pondasi memperkuat mental dalam menjalankan tugas keseharian dilapangan.

“Dalam binrohtal, diharapkan dapat melahirkan mental yang sehat, memiliki posisi pribadinya yang seimbang dan baik, selaras dengan dunia luar serta lingkungannya,” bebernya.

“Tak sampai disitu, kita juga menyelipkan doa kepada daerah kita (Buteng) khususnya yang masuk wilayah hukum Polsek Mastim agar selalu diberi perlindungan serta keselamatan terutama menjelang pilkades kedepan, ” ujarnya.

Diujung pembicaraannya, Ipda Musrifin kemudian menjelaskan sedikit kata beriman selain mengandung ketaatan kepada Allah ta’ala dan RasulNya.

“Kata beriman dari aspek religi yakni taat kepada ALLAH SWT dan rasul-Nya dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangan. Selain itu, akronim beriman itu yakni bersih, imun dan aman. Bersih sama dengan menjaga netralitas, imun tetap menjaga kesehatan dalam bertugas dengan memperhatikan protokol kesehatan dimulai dari lingkungan organisasi serta menerapkan dan sosialisasikan kepada masyarakat tentang 4M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan) agar terhindar Virus corona dan terakhir aman yaitu sitkamtibmas terjaga selama tahapan pilkades se-Kecamatan Mastim, ” tutupnya (Adm).

Baca Juga :  Diancam Akan di Demo, Kadis PK: Kalau Temukan Kesalahanku Saya Kasih Bonus

Peliput : Arwin

Komentar