Tutup Liga Rompi Ke-V, AS Tamrin Serukan Penting Sportivitas

110

SATULIS.COM, BAUBAU – Walikota Baubau Dr. H. AS Tamrin MH, menyerukan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi. Pasalnya, dengan menjunjung tinggi sportivitas, nilai kebersamaan dan persaudaraan dapat terjalin sehingga tidak timbul pergesekan dalam berkompetisi.

Seruan tersebut ia sampaikan melalui sambutannya pada acara penutupan turnamen Liga Rompi “KALHI” ke-V dalam memperebutkan Piala Bergilir “KALHI” dan Piala Tetap “ASAAD ADI KARIM” di lapangan Lembah Hijau Baubau, Ahad, (27/12/2020).

Dr. H. AS Tamrin berharap, agar dalam berkompetisi setiap peserta selalu mengutamakan nilai-nilai kesantunan dan obyektivitas. Untuk itu ia menyerukan pentingnya sportivitas sehingga dalam berkompetisi tidak mengedepankan egoisme.  

- Advertisement -

“Memang masing-masing ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, ingin menjadi juara. Tetapi yang kita harapkan adalah semangat kompetisi itu harus dalam koridor kesantunan dan koridor objektivitas, agar tidak menimbulkan suatu gesekan-gesekan yang berujung pada cekcok, itulah pentingnya sportivitas,” ujarnya seperti dilansir Diskominfo Baubau.

Ditambahkan, tujuan diadakannya pertandingan adalah untuk lebih mempererat persaudaraan, memupuk tali silaturahmi dan persahabatan. Maka sangat penting bagi peserta kompetisi untuk mengedepankan sportivitas dan tidak mengedepankan ego sehingga tidak timbul perpecahan.

“Memang di dalam bertanding harus bersaing untuk mengadu keterampilan masing-masing untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik, akan tetapi harus sportif. Alhamdullilah saya bersyukur dari pertama sampai selesai ini turnamen tidak ada gesekan-gesekan”, imbuhnya.

Walikota dua periode ini juga sangat mengapresiasi dengan diadakannya turnamen tersebut. Menurutnya, semakin sering diadakan turnamen maka akan semakin mengasah keterampilan dan meningkatkan bakat khususnya dibidang sepak bola.

“Karena tanpa latihan dan kompetisi tidak akan bisa mendorong dan meningkatkan kemampuan adik-adik dalam mengembangkan minat dan bakat. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, wasit dan seluruh pemain atas keikutsertaannya”, tuturnya.

Baca Juga :  Tiga Besar Peserta Lelang Jabatan Dipanggil Ke Rujab Walikota

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Baubau ini mengungkapkan, Pemerintah Kota Baubau sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia juga berharap, agar ke depan turnamen sepak bola dapat diselenggarakan oleh perusahaan-perusahaan dengan Corporate Social Resposnsibility (CSR) selain KONI.

“Namun perlu juga adanya kreativitas dari adik-adik, karena sepak bola ini merupakan olahraga yang menjadi idola atau bisa dikatakan olahraga nomor satu dari olahraga lainnya. Bahkan sangat diminati oleh seluruh lapisan masyarakat baik Nasional maupun Internasional”, pungkasnya. (Adm)

Komentar