Mantan Ketua Golkar Pimpin PAN Baubau Gantikan AS Tamrin

464
Kamil Ady Karim

SATULIS.COM, BAUBAU – Mantan Ketua Golkar Kota Baubau, Kamil Ady Karim ditetapkan sebagai Ketua DPD PAN Kota Baubau menggantikan Dr HAS Tamrin MH dalam arena Musyawarah Daerah (Musda) V PAN yang digelar secara virtual dengan dipimpin langsung Ketua Umum PAN Dr HC Zulkifli Hasan, dan juga Ketua DPW PAN Abdul Rahman Saleh. Selasa (23/02).

Selain Kota Baubau, 16 Kabupaten/Kota di Sultra juga sudah ditetapkan Ketua DPDnya beserta formaturnya.

Ketua Umum PAN H zulkifli Hasan menunjuk langsung H Kamil Adi Karim sebagai Ketua DPD PAN kota Baubau, dan selanjutnya selaku formatur menyusun Kepengurusan DPD PAN Kota Baubau 2021-2026.

- Advertisement -

Di Kota Baubau formatur yang diusulkan  untuk membantu ketua DPD PAN terpilih menyusun kepungurusan baru untuk periode 2021-2026 yaitu Ardi, H Ratna, La Ardin, dan La ode Sahrun.

Usai mengikuti agenda Musda V, Kamil Ady Karim memberikan pidato pengatarnya sebagai ketua yang baru saja terpilih tentu isi pidato awal ini untuk memberikan gambaran bagaimana mesin partai mempersiapkan diri untuk agenda politik tahun 2024.

Pertama, akan segera merampungkan penyusunan kepengurusan partai mulai dari tingkat Kota Baubau sampai dengan kepungurusan dimasing-masing tingkat kecamatan dan kelurahan. Kedua, melakukan konsilidasi  secara internal agar roda partai bisa kembali berputar dalam mempersiapkan diri menghadapi agenda politil Pilcaleg, Pilwali, dan Pilpres di tahun 2024.

Untuk agenda pemilihan legislatif berikutnya, Kamil Ady Karim kembali menggaungkan PAN akan menargetkan meraih enam kursi. Target enam kursi ini juga selalu menjadi incaran kepengurusan di masa pendahulunya yaitu Mantan Ketua DPD PAN Baubau Dr AS Tamrin, akan tetapi yang terealisasi PAN pernah meraih lima kursi pada pemilu 2014 dan Pemilu 2018 PAN meraih tiga kursi di DPRD Baubau.

Baca Juga :  Diduga Menipu, Bupati Konut Ruksamin di Teriaki

Khusus untuk agenda pemilihan Walikota Baubau tahun 2024, Kamil Ady Karim baru sebatas memberikan signal dirinya untuk ikut bertarung. Dalam pidatonya Kamil Ady Karim mengatakan terpilihnya dia sebagai Ketua DPD PAN Kota Baubau artinya secara kepartaian dia sudah mendapatkan dukungan baik dari dewan pimpinan pusat (DPP) maupun dari dewan pimpinnan wilayah (DPW).

“Namun semua kembali lagi kepada anggota PAN dan pengurus serta masyarakat di Kota Baubau. Kalau dalam perjalanannya memang masyarakat ini menginginkan kita maju untuk Pilwali selanjutnya, ya kita berdoa saja kita masih sehat-sehat. Tapi untuk internal kita saya dukungan itu kuat, dan silahkan saja tiup-tiupmi kepada keluarga dan teman-teman kita,” ucapnya.

Untuk diketahui Kamil Ady Karim sudah dua periode menjabat anggota DPRD Baubau. Pada periode sebelumnya, Kamil Ady Karim permah menjabat sebagai Ketua DPRD pengganti antar waktu, dan periode 2019-2024 menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Baubau. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry