Terpilih Aklamasi, Azaluddin Pimpin Percasi Buteng

413
Ketgam: Pose bersama usai menggelar Muskab I Percasi Buteng, Minggu (28/02/2021) (Arwin/Satulis.com)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH Persatuan cabang olah raga catur (Percasi) Kabupaten ButonTengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), perdana menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab I) periode 2021-2025 dengan mengangkat tema “Membangun Atlet Buteng yang berkarakter dan berdaya saing” yang bertempat di aula kantor camat Gu, Minggu (28/02/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Percasi Sultra Zumi kudus S. Pd., M.Pd, kadis Dikmudora, Ketua KNPI Buteng Firman Kasim serta pengurus Percasi Buteng.

Dalam sambutannya, Azaluddin, selaku pejabat karateker menyampaikan bahwa sesungguhnya Muskab I Buteng sudah sejak lama akan digelar, namun terkendala oleh covid-19.

- Advertisement -

“Sejak penunjukan saya pada Desember 2019 lalu sebenarnya kita akan gelar Muskab ini, hanya karena covid-19 maka kita tunda,” ujar Azaluddin.

Sehingga dengan kondisi tersebut, lanjutnya, Percasi Buteng baru melakukan Muskab perdananya ditahun 2021.

Ditempat yang sama Sekretaris Percasi Sultra Zumi Kudus, menuturkan dengan lahirnya Percasi Buteng diharapkan akan memuncul bibit-bibit baru dalam dunia olah raga percaturan khususnya di Buteng.

“Di Buteng sepengetahuan saya banyak bakat-bakat alam dan itu butuh sentuhan pengurus. Kemudian pengurus ini yang nanti akan mencari pelatih agar bisa memberikan pembinaan catur,” katanya.

Sehingga Ia sangat berharap kedepan jika telah ada ketua Percasi Buteng, secepatnya membuat program kerja yang akan merekrut para calon atlet muda yang bertalenta.

“Idenya kan untuk mencari bibit atlet di Buteng. Jadi program yang harus di buat nantinya akan mancari bibit mulai dari tingkat junior (umur 7 tahun) dan tingkat senior (umur 20 tahun). Hal itu tentu setelah formaturnya telah dibentuk,” terangnya.

“Kalau memungkinkan juga membentuk Percasi tingkat kecamatan sebagai pilar dari pada Percasi kabupaten Buteng serta berkolaborasi denga stakeholder yang ada,” tambahnya.

Baca Juga :  Kunjungi Butur, Wagub Sultra Serahkan Bantuan Alkes

Apalagi, masih kata Zumi, tahun depan Sultra akan menggelar pekan olah raga provinsi (proprov) yang bertempat Buton-Baubau diharapkan ada perwakilan dari Buteng sebagai perwakilan Percasi yang baru lahir.

“Kita berharap Buteng tahun depan akan ikut, minimal ada 1 medali yang disumbangkanlah sebagai percasi yang baru lahir,” harapnya.

Diketahui, berdasarkan hasil musyawarah Kabupaten Persatuan catur seluruh Indonesia (Percasi) Buton Tengah (Buteng), terpilih Azaluddin selaku ketua Percasi Buteng periode 2021-2025 secara aklamasi. (Adm)

Peliput : Arwin

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry