Dana Sertifikasi Guru di Buteng Cair Setelah SK Dirtjen Keluar

193
Ketgam : Kadis PK Buteng, Abdullah

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Dana sertifikasi untuk 506 orang guru di Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan cair setelah SK sertifikasi dari Kementrian Pendidikan keluar. Informasi tersebut disampaikan lansung oleh Kepala  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas PK) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Abdullah saat ditemui di ruang kerjanya.

“Kalau dana sertifikasi kita masih menunggu SK Dirtjen Kementrian keluar baru bisa di cairkan,” ujar Abdullah saat di konfirmasi, Senin (08/03/2021).

Hal itu kemudian dipertegas oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (kabid GTK), Hamrin. Katanya pencairan dana sertifikasi dilakukan per triwulan untuk satu tahun (4 kali).

- Advertisement -

“Jadi harus terbit dulu SK Dirtjen dari Kementrian baru bisa di cairkan, pencairannya itu per triwulan, kemungkinan bulan Maret nanti” ungkap Kabid GTK, Hamrin.

Buteng sendiri masih kata Hamrin, total anggaran yang disediakan untuk alokasi dana sertifikasi berkisar Rp 25 miliar.

“Anggarannya sudah ada, totalnya Rp 25 miliar, jadi tinggal kita tunggu SK terbit baru kita cairkan,” katanya.

Akibat belum terbitnya SK tersebut, ada sekitar 458 guru dan pengawas yang sampai saat ini juga belum menerima dana sertifikasi pada triwulan terakhir tahun 2020 lalu dengan total anggaran Rp 1,7 miliar, sehingga dimungkinkan pencairan dana sertifikasi tahun ini, akan dilakukan secara bersamaan. (Adm)

Peliput : Arwin

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Total 1039 Peserta CPNS Buteng Lulus Passing Grade