STQ-H ke-3 Tingkat Kabupaten Buton Selatan Berjalan Sukses

25

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Seleksi Tilawatil Al-Qur’an dan Hadits (STQ-H) ke-3 tingkat Kabupaten Buton Selatan berjalan sukses. Giat ini resmi ditutup Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani diwakili Sekda Buton Selatan, Drs La Siambo di gedung Lamaindo, Minggu malam, (07/03/2021).

Turut hadir Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Ketua PKK, Ketua DWP, Kepala Kemenag Buton Selatan, Dewan Hakim, Camat, Panitia STQH, Pendamping dan Peserta.

“Alhamdulillah STQ-H ke-3 yang dilaksanakan ini berjalan lancar, aman, tertib dan sukses. Baik dalam sisi penyelenggaraannya maupun dalam sisi menggali potensi Qori dan Qoriah dari berbagai cabang lomba,” kata Drs La Siambo membacakan sambutan bupati.

- Advertisement -

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara. Terkhusus masyarakat yang telah mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

Diharapkan pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya mengukir prestasi, namun lebih dari itu, bisa menjadi sarana perekat kesatuan berdasarkan nilai-nilai islam untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan tenteram.

Para peserta yang belum berhasil diharapkan terus mengasah kemampuan. Bagi pemenang agar tidak berpuas diri tetapi lakukan langkah-langkah persiapan sedini mungkin untuk menghadapi STQ-H tingkat Provinsi Sultra dengan harapan membawa hasil terbaik untuk Buton Selatan.

Kepala Kantor Kemenag Buton Selatan, Drs Muhtar menambahkan, peserta hasil dari seleksi tingkat kabupaten ini akan dipersiapkan untuk mengikuti STQ-H tingkat Provinsi Sultra. Rencananya giat tersebut dihelat pada 2 April 2021 di Kota Kendari.

“Kita berharap perwakilan Buton Selatan bisa mewakili Sultra pada STQ-H tingkat nasional nantinya,” katanya.

Juara Umum STQ-H ke 3 Tingkat Kabupaten Buton Selatan, Muliadi sangat bersyukur atas anugerah yang diberikan. Ia berharap titel juara tersebut bisa dipertahankan ke depan pada ajang yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Pemkab Busel Ajukan Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro dari Kemetrian Koperasi UKM RI

“Tidak hanya juara di Buton Selatan, tetapi mewakili Buton Selatan nantinya di tingkat Provinsi Sultra,” katanya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry