Sekda Wakatobi, Pastikan Progam Bupati Terpilih Terinternalisasi di OPD

98
Ketgam : Sekda kabupaten Wakatobi, La Jumadi. Foto : Arjuno/Satulis.com

SATULIS.COM, WAKATOBI – Sekretaris daerah (Sekda), Kabupaten Wakatobi, La Jumadin memastikan program Bupati dan wakil Bupati terpilih, Haliana-Ilmiati Daut, sudah terinternalisasi pada organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Wakatobi.

Dijelaskan bahwa pihaknya bersama tim ahli bupati terpilih dan tim dari pemerintah daerah sudah melakukan kolaborasi dari sisi data untuk integrasikan seluruh program, kegiatan yang berhubungan dengan pencapaian misi Bupati terpilih di tahun 2022.

“Kita sudah internalisasi kedalam program prioritas yang di sesuaikan dengan SIPD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah),” ujarnya Kamis (25/3/2022).

- Advertisement -

Menurutnya, jika program-program proritas tersebut tidak di lakukan internalisasi dengan SIPD, maka program tersebut tidak bisa dilaksanakan karena langsung di hapus oleh sistem. Olehnya itu, semua program unggulan Bupati baru, sudah terinternalisasi di semua OPD.

“Pada pembahasan anggaran tahun 2022 di tahun ini tinggal kebjikan anggarannya, dan insa Allah bisa. Kita hitung kemampuan viskal kita, Insa Allah bisa,” ungkapnya.

Diera transisi jabatan sekarang ini, lanjutnya, peran Sekda tentu sebagai jembatan penghubung antara pemerintah yang akan berakhir dan pemerintah yang baru agar terjadi kesinambungan pembangunan.

“Tugas saya sebagai sekda harus menyingkrongkan itu dan harus tidak ada gep, sehingga terjadi kesinambungan pembangunan di masa Bupati Arhawi sebagai misi kabupaten maritim yang berdaya saing akan masuk era baru yaitu kabupaten konserfasi maritim yang sentosa,” ungkapnya. (Adm)

Penulis: Arjuno
Editor : Gunardih Eshaya

Komentar
Baca Juga :  Serahkan 4 Unit Mobil Ambulance, Haliana : Ini Bukan Randis Kapus