Kapal Pengangkut Warga yang Ikut Peresmian Pantai Lakadao Tenggelam

286
Ilustrasi

SATULIS.COM, BUTON SELATAN – Satu kapal berukuran 2Gt yang memuat puluhan warga Gerak Makmur, Buton Selatan (Busel) tenggelam di Tanjung Laboke, Minggu (4/04/2021).

Salah satu tokoh pemuda setempat, Rismanto, mengatakan, kapal naas itu memuat penumpang yang sebelumnya menghadiri kegiatan peresmian pantai Lakadao, Desa Rindu Makmur (Lakaliba). Kegiatan itu dibuka langsung oleh bupati Busel, La Ode Arusani sekira pukul 09:Wita.

Usai kegiatan, seluruh rombongan pulang. Saat berada di tengah laut, ombak besar disertai angin kencang melanda perairan tersebut. Seketika kapal yang mereka gunakan tenggelam dihantam ombak.

- Advertisement -

“Ada dua kapal tadi mereka saling beriringan. Tapi kapal yang selamat ini tidak sempat mi balik arah. Karena kalau mereka balik, bisa jadi mereka juga jadi korban,” kata Risi, sapaan akrab Rismanto saat dikonfirmasi wartawan.

“Mereka hanya bisa menelpon orang kampung agar mengirimkan bantuan,” beber Rismanto.

Mengetahui hal itu, lima unit bodi turun memberi bantuan. Alhasil, satu persatu para korban selamat berhasil ditemukan. Mereka kemudian diamankan di tepi bukit untuk menghindari amukan ombak.

Kapolsek Lapandewa, Iptu Subagiyo yang dikonfirmasi terkait peristiwa itu, membenarkan.

“Iya, perkembangannya nanti sampaikan,” singkatnya saat dikonfirmasi via handphone. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pemda Busel Bahas Road Map Bersama BPN