Wagub Resmi Tutup STQH XXVI Tingkat Provinsi Sultra, Kota Baubau Tanpa Medali

85
wagub Sultra, Lukman Abunawas menutup STQH Tingkat Prov Sultra

SATULIS.COM, KENDARI – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi (STQH) ke XXVI Tahun 2021 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara mengangkat tema “STQH Sarana Penguatan Implementasi Program Sultra Beriman Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara”, ditutup Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H.Lukman Abunawas di Hotel Zahra, Selasa (6/4/2021).

Kota Kendari sebagai tuan rumah pelaksanaan STQH XXVI Tingkat Prov.Sultra terbilang sukses dalam pelaksanaannya, apalagi kegiatan ini berlangsung dimasa pandemi covid-19, sehingga seluruh rangkaian kegiatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh tamu yang sudah hadir di Kota Kendari dan keapda kafilah peserta STQH dari seluruh Kabupaten/ Kota di Sultra yang sudah berlomba untuk mendaaptkan hasil yang diharapkan.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Walikota menyampaikan laporan kepada Wagub Sultra bahwa, sebanyak 263 peserta khafilah dari seluruh Kabupaten/Kota telah tampil di STQH.

Apalagi dilaksanakan di masa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan dengan dukungan penjagaan serta pengawasan Satgas Covid-19 Sultra.

Tak kalah istimewanya, akses dan publikasi penampilan peserta ditampilkan juga secara live streaming melalui youtube sehingga dapat meningkatkan transparansi dan penilaian sekaligus dapat menyebarkan siar Islam melalui teknologi sehingga menampilkan peserta yang berkualitas dan berdaya saing.

Sekali lagi Walikota Kendari mengucapkan terimakasih kepada seluruh Bupati/Walikota se-Sultra dan tamu undangan yang sudah datang di Kota Kendari.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sultra, Fesal Musaad dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dan bersungguh-sungguh mensukseskan STQH XXVI Tingkat Provinsi Sultra. Ucapan selamat kepada para pemenang dan yang belum berhasil masih terbuka lebar peluang dimasa akan datang.

Baca Juga :  Asrun Lio : Ada Tiga Metode Belajar Efektif

Selanjutnya, Wakil Gubernur H.Lukman Abunawas dalam sambutannya sekaligus menutup STQH XXVI Tingkat Provinsi Sultra mengucapkan selamat kepada para juara, semoga prestasi yang diraih memberikan harapan dan semangat kita untuk selalu mengumandangkan asmaul Qur’an.

Diakhir sambutannya Wakil Gubernur menyampaikan titipan salam dan ucapan selamat dari Gubernur Ali Mazi kepada seluruh khafilah dari seluruh kabupaten/kota.

Sebelumnya telah diumumkan peringkat pada kejuaran STQH XXVI Tingkat Provinsi Sultra, dimana Kabupaten Kolaka menjadi peringkat I peraih nilai tertinggi, disusul kabuapten Muna diperingkat II, Konawe Utara Peringkat III, Kolaka Timur Peringkat IV, Kota Kendari diperingkat V, Buton Tengah Peringkat VI.

Konawe Kepulauan dan Kolaka Utara diperingkat VII, Konawe Selatan Peringkat VIII, Muna Barat dan Buton diperingkat IX, Buton Utara dan Buton Selatan Peringkat X, serta Kabuapten Wakatobi dan Bombana di peringkat XI. Untuk Konawe dan Kota Baubau, berada diurutan paling buncit dan sama sekali tidak meraih medali.

STQH XXVI Prov.Sultra yang diikuti peserta dari 17 Kabupate/kota ini telah berlangsung dari tanggal 2-6 April 2021.

Acara penutupan ini dihadiri Sekda Prov.Sultra Nur Endang Abbas, Sekda Kota Kendari Nahwa Umar, Ketua TPPKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain serta perwakilan Kabupaten/Kota Se-Sultra, Forkopimda Sultra dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry