Duka KRI Nanggala, Pemkot Baubau Gelar Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Murhum

296

SATULIS.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau melakukan upacara tabur bunga di Pelabuhan Murhum Kota Baubau, Rabu (20/04/2021) sore. Upacara tersebut untuk mengenang 53 awak KRI Naggala 402.

Upacara tabur bunga tersebut digelar bersama Pos TNI AL Kota Baubau, Kodim 1413 Buton, Polres Baubau, dan tokoh lintas agama.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengungkapkan upacara tersebut untuk mengenang 53 kru KRI Naggara 402 yang gugur dalam bertugas.

- Advertisement -

“Kita terharu dan turut prihatin atas tenggelamnya KRI Nanggala 402. Dan acara ini untuk mengenang 53 kru KRI Nanggala 402 yang gugur dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya usai mengikuti upacara tabur bunga.

Ia mengungkapkan KRI Nanggala 402 punya kenangan tersendiri di Kota Baubau di mana pada 2013 lalu kapal ini pernah berlabuh di Kota Baubau.

“Kita di Baubau ini ada kenangan tersendiri dengan KRI Nanggala ini, pernah singgah di Baubau ini, saya pun diundang oleh kaptennya untuk keliling melihat tempat persenjataannya pada tahun 2013,” ucapnya sedih.

Ia pun sempat memanjatkan doa kepada arwah para pahlawan yang gugur dalam bertugas tersebut.

“Dengan acara tabur bunga ini, kita menyertakan doa semoga arwah para pahlawan pembela bangsa, khusnul khotimah, dan saya atas nama pribadi dan mewakili pemerintah Kota Baubau turut berbelasungkawa,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Danposal Baubau Letda Laut (T) Pungky Pradita menuturkan, peristiwa gugurnya 53 kru KRI Nanggala 402 bisa menjadi pelajaran bagi semua.

“Seperti yang dikatakan Pak Prabowo, bahwa negara kita banyak dilirik negara lain karena kekayaannya. Olehnya itu, pemerintah harus lebih mengutamakan pengadaan kapal perang yang lebih canggih lagi,” pungkasnya. (adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Besok, 57 Pengungsi Wamena Tiba Di Baubau