Gandeng Mahasiswa, DPD KNPI Buteng Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama OKP

70
Ketgam: Ketua KNPI Buteng, Firman Kasim, saat membagikan takjil kepada pengguna jalan yang menggunakan roda dua di simpang 4 taman Matanasoromba, Minggu (02/05/2021) (Arwin/Satulis.com)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Mahasiswa Kema Buteng Sulsel berbagi berkah di bulan Ramadhan, Minggu (02/05/2021) sore.

Kegiatan sosial tersebut yakni berbagi takjil yang dipusatkan di simpang empat (4) taman Matanasoromba, Kecamatan Mawasangka.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan merupakan paket atau program kerja DPD KNPI Buteng selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri.

- Advertisement -

“Sebelumnya KNPI Buteng membantu adik Nurfida yang divonis mengidap tumor kulit. Sekarang program KNPI saat Ramadhan berbagi takjil dengan di bantu adik adik kita mahasiswa Kema Buteng Sulsel,” ucap ketua KNPI Buteng, Firman Kasim.

Setelahnya, lanjut Firman, KNPI masih memiliki satu program lagi jelang Idul Fitri yakni pengadaan pasar murah yang dikhususkan buat warga kurang mampu.

“Program kita nanti setelah ini yaitu pengadaan pasar murah jelang lebaran. Dan soal ini nanti kita akan koordinasikan dengan pihak bulog. Kalau tidak memungkinkan nanti kita geser kegiatannya menjadi pembagian sembako,” katanya.

Dari pantauan media, usai melakukan pembagian ratusan paket takjil kepada masyarakat, ketua KNPI kemudian menggelar buka puasa bersama beberapa OKP dan yang sempat hadir adalah sayap kiri dari ormas Islam terbesar di Indonesia, yakni GP Ansor yang di hadiri oleh Sekjennya, Lukman Ndipolo. (Adm)

Peliput : Arwin
Editor : Gunardih Eshaya

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Siapkan Kampung Tangguh, Polsek Mastim dan Warga Terus Berbenah