Keluhkan PDAM IKK Mawasangka, Warga Buat Postingan Nyinyir di Medsos

432
Ilustrasi

SATULIS.COM, BUTON TENGAH Sejumlah warga di Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluhkan tidak mendapatkan air bersih sejak Jumat sore (07/05/2021). Tidak mengalirnya air tersebut sebelumnya oleh pihak PDAM melalui akun Facebook @Sita Wati dikabarkan tidak akan berlangsung lama.

Namun hingga malam ini, tepatnya Sabtu (08/05/2021) PDAM yang menalangi 2 Kelurahan tersebut airnya tak kunjung mengalir.

Kondisi itupun sontak membuat warga kesal. Ekspresi kekesalan yang diperlihatkan warga pun beragam.

- Advertisement -

Salah satunya datang dari warga kelurahan Watolo atas nama Zumna Djayansah Echa Afif melalui akun Facebooknya.

“Ingkar janji orang PDAM ini,.. katany jam 12 mengalir air… napa sampai sekarang blom mengalir.. tidakmi bisa ta memasak ni tidak ada air,” tulis @Zumna Djayansah melalui laman Facebooknya.

Akibatnya, status itu mendapat respon beragam dari warganet. bahkan ada yang menyarankan agar terus bersabar hingga perbaikan selesai.

Tak hanya itu, salah satu pengusaha laundry Chamel namanya seolah tak mau ketinggalan. Ia juga memposting status dengan keluhan yang sama terkait kondisi air yang tak kunjung mengalir.

“Sudah di las kh kakimu air knp tidak jalan… lg,” unggah @Chamel Baroqah.

Seperti postingan sebelumnya, unggahan itupun memdapatkan reaksi yang beragam diantaranya pemilik akun Fb Hasnia.

Ia menuliskan bahwa dirinya telah lelah mondar mandir mengecek kran air dirumahnya. ‘Uda jam 5 mi ini. Ta bosan mi ka’asi mondar mandir cek kran yg ada d tanah. Kasi jalan Pi kasian, biar lancarx spt kencingx tikus. Yg pntg da mengalir’ tulis @Hasnia mengomentari pastingan Chamel.

Berdasarkan penelusuran awak media ini melalui akun Fb sita Wati yang juga milik kepala PDAM Mawasangka, sehari sebelumnya (Jumat, 07/05/20201) sempat membuat unggahan status yang isinya bahwa PDAM IKK Mawasangka sedang melakukan peningkatan kapasitas pompa, sehingga pendistribusian air diberhentikan sementara waktu.

Baca Juga :  Usai di Taman Mawasangka, Kini Pelantikan 16 Kades Terpilih di Buteng di Gelar di Pantai
Tangkapan layar Facebook

“As…Berhubung kami melakukan peningkatan Kapasitas Pompa dan Bandel Listrik maka Disampaikan kepada seluruh pelanggan PERUMDA AIR MINUM IKK MAWASANGKA bahwa besok hari Jumat tgl 7 – 5 – 2021 kami akan melakukan pemberhentian pendistribusian air sekitar pukul 10.00 s/d pukul 17.00. semoga pekerjaan kami berjalan lancar. Jadwal dpt berubah tergantung kondisi. TTD Hamsi,” tulisnya.

Namun diwaktu yang tidak terlalu jauh, postingan kedua kembali ditulis oleh @Sita Wati yang isinya memohon maaf air belum bisa mengalir akibat mengalami berbagai kendala.

“As…Mohon maaf yg sebesar besarx kpda pelanggan PERUMDA air minum ikk mawsangka Krn pekerjaan kami TDK selesai hari ini dkarenakan hujan yg sanagt lebat  di sumber sehingga tukang las kami mngalami kendala. Olehnya itu dharapkan kpd masyarakat agar berhemat memakai air. Pekerjaan kami lanjutkan besok Trims. TTD Hamsi,” tulisnya lagi

Hingga berita ini tayang, seluruh warga yang ada di kecamatan Mawasangka masih berharap agar malam nanti air sudah dapat mengalir ke rumah mereka. (Adm)

Peliput : Arwin

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1