Bupati La Bakry Hadiri Peluncuran Program Indonesia Makin Cakap Digital Oleh Presiden Jokowi

66

SATULIS.COM, KENDARI – Bertepatan dengan momen Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2021, Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi menghadiri peluncuran Program Indonesia Makin Cakap Digital oleh Presiden Joko Widodo secara virtual di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis 20 Mei 2021.

Program literasi digital ini yang bertujuan membuat masyarakat cakap literasi digital.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Dr. H. Lukman Abunawas sebagai “keynote speaker”, pimpinan DPRD Provinsi Sultra Hery Asiku, SE, Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE, MSi, Sekda Kota Kendari Hj. Nahwah Umar, SE, MM, Sekda Kota Baubau Dr. Rony Muhtar, MPd, Kepala Balitbang Sukanto Todi dan yang mewakili Kadis Kominfo Sultra, serta Kadis Kominfo Kab/Kota se-Sultra secara virtual.

- Advertisement -

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Dr. H. Lukman Abunawas, SH, MSi mengatakan ada tuntutan pelayanan publik dengan berkembangnya teknologi digital. Trend masyarakat yang modern tidak lepas dari pemanfaatan teknologi informasi. Ini menjadi tantangan pemerintah dengan menyiapkan teknologi dan human research.

Lebih lanjut pasangan H. Ali Mazi, SH ini menuturkan program ini sejalan dengan dengan program Sultra Emas dengan lima pilar yaitu Sultra cerdas, Sultra sehat, Sultra peduli kemiskinan terutama keterbelakangan di bidang teknologi digital, Sultra yang beriman dan berbudaya, serta Sultra produktif.

Dikatakannya kita patut berbangga dengan pengukuhan Ibu Agista Ariani Sultra sebagai duta literasi digital Sultra.

“Tentunya kita beri apresiasi yang luar biasa atas pengukuhan Ibu Agista Ariani Ali Mazi sebagai Duta leterasi digital Sultra. Selain itu, Sultra masuk 20 besar untuk penggunaan digital teknologi. Saya menyampaikan apresiasi juga kepada Kominfo Sultra yang meraih peringkat 17 dari 34 Provinsi di Indonesia. Semoga kegiatan ini dapat mewujudkan Indonesia yang makin cakap digital,” tutur Wagub.

Baca Juga :  Wisuda 108 Santri, Bupati La Bakry Serahkan Beasiswa Gema Imtaq

Sementara itu, Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si mengungkapkan pemerintah melalui Kementerian Kominfo terus melakukan inovasi, pergerakan dalam rangka mengimplementasikan arahan Presiden dalam hal ini bisnis start-up dan ini harus dimulai dari digital cerdas.

“Pada akhirnya hampir sebagian besar aktivitas bisnis, aktivitas sosial, pemerintahan dan lain-lain itu ke depan akan lebih dominan nanti menggunakan media digital. Selain lebih hemat, cepat, mudah, murah juga akan mempercepat akselerasi dalam hal ini seluruh rencana-rencana kerja pemerintah maupun kegiatan-kegiatan kemasyarakatan termasuk di dalamnya bisnis start up”, ujar Ketua Bapera Sultra.

Ketua DPD Golkar Buton ini pun menghimbau kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Buton harus siap menghadapi tantangan era digital dewasa ini.

“Kita semua dan masyarakat Buton harus siap menghadapi era digital yang semakin maju, ya konsekuensinya kita harus melek IT termasuk dalam upaya meningkatkan pelayanan publik,” pungkasnya. (Adm)

Komentar