Lelang Jabatan Eselon II Wakatobi Ditutup, Pendaftar Ada 22 Orang

327
Ketgam : kepala BKPSDM, Kabupaten Wakatobi. Sekaligus Sekretaris pansel seleksi, Sahibuddin. Foto : Arjuno/ Satulis.com

SATULIS.COM, WAKATOBI – Setelah dibuka selama 15 hari, pendaftaran lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Wakatobi, resmi ditutup pada Rabu (26/5/2021) malam.

Ada 22 orang pendaftar yang akan memperebutkan lima jabatan tinggi Pratama yang akan di lelang ,yakni kepala Dinas Kelaut dan Perikanan, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Inspektur (Inspektorat) daerah Wakatobi, serta Asisten III.

“Pendaftaran berakhir tadi malam tanggal 26 Mei 2021. Masa pendaftaran kita buka 15 hari,” ungkap kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi, Sahibuddin.

- Advertisement -

Sahibuddin yang juga Sekretaris panitia seleksi (Pansel) mengatakan, dengan ditutupnya tahapan pendaftaran lelang jabatan, maka tahapan selanjutnya akan di lakukan ferifikasi berkas selamat dua hari. Pelaksanaan Mulai dari Kamis (27/05) dan akan umumkan hasil seleksi berkas tersebut di antara tanggal 28, 29 atau 30 Mei 2021.

“Nama-namanya juga belum saya tau, saya hanya menelpon tadi malam. Pas di tutup pendaftaran saya telpon tim, sudah selesai katanya, sudah di tutup dan sudah di tandatangani berita acara, Katanya ada 22 orang yang mendaftar,” jelasnya.

Setelah seleksi berkas dan penggumuman seleksi berkas, para peserta lelang yang dinyatakan lulus berkas akan mengikuti asesmen, namun belum pastikan pelaksanaan asesmen tersebut akan di laksanakan Wakatobi atau akan di laksanakan luar daerah.

“Asesmen ini tempatnya masih kita liat karena di pengumuman kami itu tempatnya tentatif, apakah kita lakukan di sini (Wakatobi) atau di luar daerah dalam hal ini di Kendari itu juga belum kita pastikan,” tuturnya.

“Harus kita umumkan tidak boleh ada yang kita tutupi di lelang ini, harus kita terbuka. Apalagi di masa transisi begini, sedikit-sedikit kita di soroti maka harus terbuka,” pungkasnya. (Adm)

Baca Juga :  Ini Harapan Bupati Wakatobi Saat Launching Program BSPS

Peliput : Arjuno

Komentar