Relakan Oksigen untuk Pasien Lain, Ajudan Wakil Wali Kota Meninggal karena COVID

404
Ilustrasi pasien menggunakan oksigen di rumah sakit. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

SATULIS.COM – Kisah profil orang sukses tak mesti diukur dari gelar, jabatan, atau gelimang harta. Boleh jadi kesuksesan yang hakiki adalah sikap-sikap kemanusiaan, seperti yang banyak muncul di tengah pandemi COVID-19 yang mengganas.

Kisah-kisah kepahlawanan itu banyak muncul di tengah-tengah masyarakat. Mulai dari warga yang menggalang berbagai bantuan untuk pasien COVID-19, hingga mereka yang mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan jiwa orang lain.

Selain para tenaga kesehatan yang intensif menangani pasien COVID-19, ada juga kisah kepahlawanan seperti yang dilakukan ajudan Wakil Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

- Advertisement -

Kisah kepahlawanan tersebut diunggah akun @sidhila yang menampilkan tangkapan layar pernyataan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. Dia menyebutkan, ajudan Wakil Wali Kota Pontianak, yang merupakan alumni IPDN bernama Reza Muhandra itu, telah meninggal dunia.

“Yang membanggakan, dia meninggal di tengah perawatan saat dia membutuhkan oksigen untuk menjaga saturasinya. Tapi dia melepaskan oksigen yang sedang dipakai untuk diserahkan ke pasien di sebelahnya yang kehabisan oksigen,” tulis Sutarmidji seperti dikutip dari unggahan akun @sidhila.

Menurut Sutarmidji, setelah itu Reza meninggal dunia, sementara pasien di sebelahnya makin membaik kondisinya.

“Saya tidak pernah ketemu dia, tapi saya menangis kalau mengingat apa yang ia lakukan. Reza sudah memberikan torehan seorang alumni pahlawan kemanusiaan. Semoga Allah tempatkan dia di surga yang terbaik. Aamiin.” pungkas Sutarmidji.

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pemda Buton Kenakan Denda Bagi Warga Tak Kenakan Masker Saat Beraktivitas