Hadapi PPKM, Pemkab Buton Salurkan Bantuan Sembako

7
Ketgam : Bupati Buton, La Bakry saat menyalurkan langsung bantuan pada masyarakat/foto : ist

SATULIS.COM, BUTON – Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi turun langsung menyalurkan bantuan beras di Kecamatan Wabula. Bantuan tersebut disalurkan di 7 desa yaitu Desa Koholimombono, Bajo Bahari, Holimombo, Wasampela, Wabula, Wabula 1, dan Desa Wasuemba, Senin, 19 Juli 2021.

Penyaluran bantuan beras di Kecamatan Wabula untuk PKH berjumlah 346 dan BST berjumlah 494. Desa Bajo Bahari PKH berjumlah 36 dan BST berjumlah 56, Desa Holimombo PKH 45 dan BTS 100, Desa Koholimombono PKH 29 dan BTS 31, Desa Wabula Satu PKH 105 dan BTS 107, Desa Wabula PKH 42 dan BTS 88, Desa Wasampela PKH 60 dan BTS 37, Wasuemba 29 dan BTS 75.

- Advertisement -

“Bantuan sosial ini merupakan penyerahan secara simbolis bantuan sosial dari pemerintah menghadapi pandemi Covid-19 sekaligus PPKM,” ujar Bupati Buton.

Semoga kata Ketua DPW Bariasan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Sulawesi Tenggara ini bantuan tersebut merupakan simbol bahwa pemerintah terus menaruh perhatian serius terhadap masyarakat di masa pandemi ini.

Ketua Partai Golkar Buton ini juga menyampaikan rasa syukurnya karena Kecamatan Wabula merupakan kecamatan yang pro aktif menerapkan protokol kesehatan. Terbukti setelah Wabula berstatus zona hijau covid-19.

“Kita patut bersyukur kehadiratnya Allah SWT, karena meskipun suasana pendemi, kita Indonesia, Sulawesi Tenggara, Buton, khususnya kita di Kecamatan Wabula kita zona hijau,” katanya.

“Karena selain doa-doanya bapak-bapak kita, para tokoh adat, juga ikhtiarnya kita mengikuti protokol kesehatan,” sambung La Bakry.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Buton itu mengajak masyarakat Wabula memanjatkan doa untuk almarhumah istri Gubernur Ali Mazi yang belum lama ini tutup usia. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bupati La Bakry Ajak Masyarakat Terus Gelorakan Nilai Pancasila