Panggilan Kemanusiaan, Perindo Buteng Bantu Balita Penderita Gizi Buruk

68
Ketgam: DPD Perindo Buteng saat menyerahkan bantuan kepada keluarga bapak La Fiu yang berada di RSUD Muna, Jumat Sore (30/07/2021) (Arwin/Satulis.com)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Politik kemanusiaan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Perindo Butoh Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara perlu apresiasi. Panggilan nurani untuk membantu sesama menjadi bukti kepedulian.

Partai besutan Hary Tanoe itu, DPD Partai Perindo Buteng di bawah kendali Rahmat Karno SH MH, selaku Ketua menyalurkan bantuan untuk kebutuhan bayi Nurwati (6 bulan) yang diketahui mengidap gizi buruk.

- Advertisement -

Nurwati anak dari pasangan La Fiu (53) dan ibu Nia (42) yang berdomisili di Kelurahan Tolandona, Kecamatan Sangiawambulu, Buteng Sulawesi Tenggara (Sultra). Saat ini bocah itu sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna dengan mengandalkan kartu layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS). Olehnya itu, Perindo Buteng ingin meringankan beban keluarga.

“Kami hadir (Partai Perindo) karena panggilan kemanusian untuk membantu sesama. Jadi kami harapkan dengan bantuan kami dapat mengurangi beban keluarga La Fiu dan Nia selama anaknya menjalani perawatan,” kata Ketua DPD Perindo Buteng, Rahmat Karno melalui sambungan telponnya, Jumat malam (30/07/2021).

Senada dengan itu, Adnan SH MH, Sekretaris Partai Perindo berharap kalau bantuan yang disalurkan pada sore tadi dapat membantu keluarga bayi Nurwati. “Bantuan tadi kami kirim melalui speedboat Wamengkoli dan diterima oleh teman teman pengurus partai Perindo untuk dibawa menuju RSUD Muna,” kata Adnan yang berprofesi sebagai pengacara itu.

Bantua yang diberikan kata Adnan berupa kebutuhan hari-hari Nurwati seperti popok, susu, minyak telon, paket sabun mandi dan tisu bayi serta sejumlah kebutuhan ibu dan bapaknya. Bantuan tersebut merupakan cita cita partai untuk indonesia yang lebih sejahtera.

“Saya pikir Partai Perindo ini bukan pertama kali dilakukan dalam aksi-aksi kemanusiaan. Telah banyak dilakukan, baik bantuan untuk para pedagang maupun yang lainnya. Intinya kami hanya mengikuti apa yang menjadi cita-cita partai kami,” tutupnya (Adm)

Baca Juga :  Tidak Prosedural, 34 SK Guru di Buteng Sebagian Siluman dan Akan di Evaluasi

Peliput : Arwin
Editor : Basyarun

Komentar