Dua Kader PAN Busel Pindah Ke Nasdem

61

SATULIS.COM, BAUBAU – Dua mantan kader Partai Amanat Nasional (PAN), Buton Selatan (Busel), pindah ke partai NasDem. Bergabungnya kedua mantan anggota DPRD Busel dari Partai PAN ke NasDem itu ditandai dengan penyematan almamater partai oleh Ketua DPW Nasdem Sultra, Ali Mazi.

Kedua mantan kader terbaik PAN tersebut adalah, La Usman Amsa dan La Ode Sahrul. La Usman Amsa diketahui merupakan mantan ketua DPRD Busel periode 2014-2019. Sedangkan La Ode Sahrul adalah anggota DPRD Busel yang menggantikan, Risna yang pindah partai dari PAN ke PDIP.

- Advertisement -

Saat ditanya awak media, La Usman Amsa mengaku senang dengan partai NasDem. Bahkan saat masih bergabung dengan partai berlambang matahari terbit itu, dirinya telah menyampaikan kepada ketua partai Nasdem Busel saat ini, La Ode Ashadin bahwa apabila suatu saat dirinya pindah partai, maka ia akan memilik partai Nasdem.

“Empat tahun lalu saya sudah sampaikan ke Ashadin bahwa kalau saya tidak di PAN lagi, maka saya akan ke Nasdem,” beber La Usman usai menghadiri acara pembukaan Rakorda partai Nasdem disalah satu hotel di kota Baubau, Rabu (17/11/2021).

Kata dia, ketertarikannya akan partai Nasdem tak terlepas dari sosok sang ketua umum, Surya Paloh, yang komitmen dan tegas dalam memimpin partai. Politik tanpa mahar adalah sebuah terobosan dalam demokrasi.

“Sejak tahun 1994 saya sudah ketemu dengan pak ketua umum. Sampai sekarang beliau adalah tokoh nasional yang saya senangi,” terangnya.

Saat ini, dirinya masih fokus mengembangkan usaha yang dirintis sebelum terjun dalam dunia politik. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Walikota Tamrin Silaturahim Bersama KKST