Cegah Penyebaran Varian AY4.2, Binda Sultra Gelar Vaksin Hingga ke Pelosok Desa

24
Ketgam: Suasana Vaksinasi di Desa Kaimbulawa, Kecamatan Siompu, Buton Selatan

SATULIS.COM, BUTON SELATAN Dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19 Varian AY4.2, Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Tenggara (BINDA Sultra), turun hingga ke pelosok desa melakukan vaksinasi.

Seperti yang dilakukan di Buton Selatan (Busel), pada Selasa, (23/11/2021). Bersama pemda setempat, lembaga Intelijen Negara itu masuk sampai ke desa Kaimbulawa, Kecamatan, Siompu. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan di beberapa titik al Pusekesmas Siompu.

Kabinda Sultra, Brigjen TNI Toto Oktaviana, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah gelombang ke 3 penyebaran virus covid 19 dengan varian baru yakni AY4.2, yang lebih ganas dari Virus sebelumnya.

- Advertisement -

Ia berharap, dengan kegiatan ini masyarakat dapat melakukan vaksin dengan lebih mudah khususnya di wilayah kepulauan.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kami dalam membantu percepatan vaksinasi di Daerah,” ungkap Toto Oktaviana melalui komentar tertulisnya, Rabu (24/11/2021).

Sementara itu Kepala Desa Kaimbulawa, La Bimba, mengucapkan rasa terimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN yang telah melakukan vaksinasi hingga wilayah terdalam kepulauan di Buton Selatan.

Menurutnya, masyarakat menginginkan agar kehidupan sosial dapat normal kembali setelah dilaksanakan vaksinasi ini.

“Karena tujuan vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penyebaran virus covid 19,” pungkasnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pemkab Buton Gelar Vaksinasi Covid-19 Awal Februari