50 Lansia di Wakatobi Dapat Bantuan Paket Sembako

109
Ketgam: Bupati Wakatobi H Haliana SE saat pembagian sembako ke lansia. Foto: Arjuno /satulis.com

SATULIS.COM, WAKATOBI – Sebanyak 50 orang lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Wakatobi, mendapat bantuan paket sembako, berupa beras, telur, minyak goreng, susu, selimut, bantal kasur, dan beberapa yang di butuhkan oleh masyarakat.

Paket sembako lansia tersebut di peruntukan pada lansia di dua kecamatan, yakni kecamatan Wangi-wangi Selatan dan Wangi-wangi, yang langsung di bagikan oleh Bupati Wakatobi, H Haliana secara dor to dor bersama pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Lanjut Usia (LU) Insan Madani Wakatobi di Desa Tindoi Kecamatan Wangi-wangi.

- Advertisement -

“Ini yang kita bantu adalah para lansia. Bantuan ini berasal dari lembaga LKS- LU Insan Madani Wakatobi,” ujarnya usai membagikan paket sembako ke secara dor to dor ke pada para lansia, Rabu (12/1/2022).

Lebih lanjut, orang nomor satu di Wakatobi itu mengungkapkan rasa apresiasinya kepada pengurus LKS- LU Insan Madani Wakatobi yang telah inisiatif untuk menyalurkan bantuan di Lima tempat, yakni di Kelurahan Mandati II, Desa Mola Nelayan Bakti, Desa Liya, kecamatan wangi-wangi Selatan kemudian di Desa Pada Raya dan Desa Tindoi, Kecamatan Wangi-wangi.

“Kebetulan bukan saja hanya di sini, tapi sudah ada di beberapa tempat, dan mudah-mudahan ini akan berjalan terus karena kita yakin ini sangat bermanfaat buat masyarakat kita, khususnya para lansia yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial ( LKS) Lanjut Usia (LU) Insan Madani Wakatobi, La Ode Sarimu menyatakan, kriteria lansia minimal 60 tahun dan sebelum dilakukan penetapan penerimaan dilakukan asesmen terlebih dahulu. Guna mengetahui tingkat kehidupan lansia tersebut apakah masuk dalam kategori penerima bantuan atau tidak.

Kerena sesungguhnya banyak lansia setelah di asesmen ternyata tidak bisa di bantu antara lain mereka masih di dampingi oleh anaknya.

Baca Juga :  Tiba Di Wakatobi Kapal Cantika Lestari 8F, Di Sambut Warga

“Jadi kami dari LKS insan Madani setelah ada data dari dinas sosial kami turun langsung ke lapangan untuk asesmen apa-apa kebutuhan lansia itu,” ungkapnya. (Adm)

Penulis : Arjuno

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3