Serahkan Bantuan Sosial, Bupati Buton Himbau Lansia Terapkan Prokes

89

SATULIS.COM, BUTON – Bupati Buton, Drs La Bakry MSi mengajak untuk selalu menjaga kesehatan khususnya kepada para lansia dalam fase covid varian baru yang lagi meningkat di Indonesia.

Hal ini disampaikan Orang nomor Satu di Bumi penghasil Aspal tersebut ketika menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada kelompok lanjut usia di Desa Siomanuru, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Senin 14 Februari 2022.

- Advertisement -

Menyinggung bantuan yang disalurkan Bupati Buton mengharapkan semoga bisa membawa kebahagiaan bagi para kelompok lanjut usia walaupun mungkin dengan jumlah yang tidak banyak.

“Oleh karena itu, salah satu instrumen memberikan kebahagiaan kepada lansia, pemerintah memberikan bantuan sosial seperti ini,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan setelag bantuan yang disalurkan ini, akan dilanjutkan dengan menggunakan aplikasi Si Gadis Desa yakni Sistem aplikasi integrasi data kemiskinan di desa. Dan akan diberikan kartu untuk dipakai dan aplikasi ini telah terverifikasi kalau data yang tercantum adalah data yang sudah tervalidasi oleh pemerintah.

“Kartu ini akan dibayarkan oleh pemerintah melalui sistem asuransi,” kata Bupati.

Ke depannya melalui aplikasi ini tidak akan merepotkan lagi masyarakat desa yang tidak mampu. Kartu itu akan berlaku untuk 5 tahun kedepan. Namun setiap tahun akan dievaluasi kembali.

Di akhir sambutannya Bupati Buton berharap semoga dengan bantuan stimulan ini bisa meringankan dan membuat gembira para lansia sebagai bentuk perhatian pemerintah dan bisa terus optimis memasuki masa masa lanjut usia dalam keadaan sehat. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Kembangkan Usaha Lansia, Pemkab Busel Salurkan Bantuan UEP