Lima CPNS Ikut Orientasi, Salah Satunya Dokter

447
Ketgam: PLT. Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. Foto: Firman/SATULIS.COM.

SATULIS.COM, BAUBAU – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Orientasi yang diikuti oleh lima CPNS tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Baubau, Kamis (9/05/2022).

Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan, penerimaan CPNS yang ada sangat minim. Dilihat dari permintaan, ada lima orang saja yang mengikuti orientasi, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya bahkan sampai ratusan.

“Sesuai dengan fungsi-fungsi sumberdaya yang di butuhkan saja. Sehingga kebutuhan kami baru diminta untuk dokter,” beber Monianse saat di wawancara awak SATULIS.COM, Kamis (19/05/2022).

- Advertisement -

Bang Moni (sapaan Monianse) menambahkan, jumlah CPNS yang diterima selain karena sudah ada keseimbangan, tentunya juga karena disesuaikan kepada kemampuan daerah.

“Ini dikarenakan adanya regulasi baru terhadap pembiayaan untuk P3K. Yang di kembangkan oleh daerah, sehingga ruang itu kita berikan kepada teman-teman yang sudah mengabdikan dirinya membantu meningkatkan kota ini beberapa tahun,” tuturnya.

Hal ini dilihat dari ruang-ruang yang di isi, pemerintah daerah juga memberikan kesempatan kepada yang ingin menjadi abdi negara, sehingga jika di kemudian hari untuk pengusulan tahun depan juga akan dilihat dari kebutuhan daerah.

“Nah, kita lihat lagi, karena ada yang pensiun, ada yang meninggal dunia, ada yang pindah tugas, kita lihat kebutuhan kami. Sehingga tidak tersedia melalui P3K maka, baru kita minta lagi ke formasi itu ke BKPSDM, dan kita tampilkan lagi untuk di lamar oleh putra-putri bangsa,” tutup Monianse.

Penulis : Firman
Editor : Hariman

Komentar
Baca Juga :  Bupati Buton Serahkan 194 SK CPNS