Kesbangpol Nyatakan Berkas Pengurus PKN Baubau Lengkap

177
Ketgam: Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Baubau, Amsir Afie dan Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Odianov Chailiullah Almondo ketika melakukan serah terima berkas. Foto: Ist

SATULIS.COM, BAUBAU Pengurus Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Baubau resmi mendaftar di Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas), Senin (30/5/2022).

Kepala Badan Kesbang, Amsir Afie melalui Kepala Bidang Politik Dalam Negeri (Puldagri), Djunaidin mengatakan, bedasarkan hasil verifikasi sementara berkas administrasi yang diterima dinyatakan lengkap. Selanjutnya pihaknya menunggu hasil verifikasi pusat.

“Untuk skala kota administrasinya sudah lengkap. Kita menunggu lagi hasil verifikasi pusat. Karena pusat yang menentukan,” beber mantan lurah Bataraguru itu ketika dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya.

- Advertisement -

Saat ini, lanjutnya, pemkot tinggal menunggu SK pusat yang rencananya akan diterbitkan Agustus mendatang.

“Jadi kalau lolos verifikasi pusat berarti sudah resmi terdaftar oleh negara. Tapi kalau untuk di kota sudah selesai semua,” katanya.

Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Baubau, Odianov Chailiullah Almondo berharap, dengan rampungnya struktur kepengurusan ditingkat Provinsi dan Kota/Kabupaten, utamanya kota Baubau, PKN bisa menjadi peserta pemilu.

“Kalau kita ikuti perkembangan kepengurusan melalui rapat pertemuan Nasional dengan semua pengurus Provinsi dan Kota/Kabupaten, saya yakin PKN akan lolos verifikasi pusat,” beber Mondo sapaan akrab Odianov Chailiullah Almondo usai mendaftar di Kesbangpol.

Apabila PKN menjadi peserta pemilu, lanjutnya, ia menargetkan PKN akan menjadi partai pemenang pemilu 2024 mendatang di Kota Baubau.

“Insyah Allah PKN akan menjadi partai besar di Kota Baubau,” pungkas putra sulung Samsu Umar Abdul Samiun itu. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Gerindra Tunjuk Azis jadi Calon Wabub Koltim