Hadiri GTRA Summit 2022 Wakatobi, Ini Rangkaian Kegiatan Jokowi

297
Ketgam : Presiden Jokowi bersama ibu negara saat berkunjung ke Kota Kendari beberapa waktu lalu.

SATULIS.COM, WAKATOBI – Pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang berlangsung pada 8-10 Juni 2022 akan diisi dengan sejumlah kegiatan.

Setidaknya, terdapat sebelas kegiatan yang akan mengiringi kegiatan puncak GTRA Summit 2022 yang bakal dihadiri Presiden Joko Widodo itu.

Kegiatan-kegiatan tersebut dibahas pada rapat gabungan secara hibrid antara panitia pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, 31 Mei 2022 lalu.

- Advertisement -

Panitia provinsi dan kabupaten/kota mengikuti rapat dari Rujab Gubernur Sultra sedangkan panitia pusat terhubung via daring dari Jakarta.

Pj. Sekretaris Daerah Sultra Asrun Lio memimpin jalannya rapat dari Sultra dengan didampingi Bupati Wakatobi Haliana beserta jajajannya.

Selain itu, hadir pula para pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Sultra pada kesempatan tersebut.
Pada rapat pemantapan tersebut, disampaikan sembilan kegiatan yang menyertai kunjungan kerja Presiden dalam GTRA Summit 2022.

Pertama, pembukaan GTRA Summit di Marina Togo Mowondu. Kedua, pembagian sertifikat secara door to door di Mola Raya. Ketiga, aksi konservasi pelepasan tukik di Patuno Resort. Keempat, penyerahan bantuan dan dialog dengan penerima PKH di Pasar Pagi Pongo.

Kelima, menyaksikan penandatanganan MoU Program Kawasan Wisata Bebas Puntung Rokok antara Union Paris dengan Aspeksindo. Keenam, peninjauan Expo UMKM di Marina Togo Mowondu. Ketujuh, peluncuran operasional layanan Telemedicine Program Jaminan Kesehatan Nasional. Kedelapan, Penganugerahan Dive Spot “Jokowi Poin” dan Transplantasi Karang di Marina Togo Mowondu.

Kesembilan, Parade 1000 Perahu Nelayan di Marina Togo Mowondu-Mola Raya. Kesepuluh, peresmian pengoperasian kapal ferry antar pulau di Pelabuhan Rakyat Wanci. Kesebelas, peninjauan Pasar Sentral Wakatobi (Mola) dan pemberian bantuan bagi para pedagang pasar. (adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Mendagri Pastikan Moratorium Pemekaran Tidak Berlaku di Papua