Komplotan Maling di Kendari Beraksi saat Hujan Deras, Motor Curian Diangkut Pakai Mobil

191
Ketgam: Tangkapan layar rekaman CCTV yang menunjukkan aksi komplotan maling saat menggasak sepeda motor di Lorong Pajak, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (12/06/2022). Foto: Ist

SATULIS.COM, KENDARI – Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi lagi. Kali ini korbannya Muh. Ihsan Yassin (24). Aksi pencurian tersebut terjadi pada Minggu (12/06/2022) dini hari sekira pukul 01.30 WITA.

Aksi komplotan maling terekam CCTV di salah satu indekos yang ada di Lorong Pajak, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Iya pak, motor ku. Malam itu kejadiannya di kosnya temanku waktu hujan deras,” ujarnya saat ditemui, Senin (13/6/2022).

- Advertisement -

Warga asal Konawe Selatan (Konsel) itu mengatakan, indekos tersebut milik rekannya. Dia hanya sekedar berteduh pasalnya perjalanan pulang menuju Konsel sedang diguyur hujan.

“Saya singgah berteduh di kosnya teman karena masih hujan,” tambahnya.

Sekitar pukul 01.30 WITA, Yassin keluar dari indekos dan mengecek kondisi hujan sekaligus melihat motornya yang sedang diparkir di depan gerbang.

Sesampainya di gerbang, Yassin sempat melihat 1 unit mobil yang ikut parkir di depan indekos itu. Tetapi dia tidak menghiraukannya karena menganggap mobil tersebut milik warga disekitaran indekos tersebut.

Belum sempat melihat motor miliknya, Yassin kembali di dalam indekos karena kunci motor ketinggalan.

Setelah mengambil kunci motor, dia kembali di gerbang tapi motor miliknya dengan nomor polisi DT 3543 RN itu telah raib dibawa maling. Anehnya, mobil yang parkir dekat motornya juga tak ada di lokasi itu.

Yassin kemudian mengecek CCTV indekos. Dari hasil rekaman CCTV berdurasi 25 detik, nampak dua orang pria memakai jaket dan masker menggasak motor tersebut.

Meski motor terkunci stir dan sedang diguyur hujan, keduanya nekat mengangkat motor tersebut dan memasukan di dalam salah satu mobil. Setelah itu, komplotan pencuri itu kabur meninggalkan TKP.

Baca Juga :  Ditikam di Pantai Marlboro, Pemuda Asal Buteng Dilarikan ke Rumah Sakit

“Hari ini rencana saya mau lapor di Polresta Kendari inj,” pungkasnya.

Penulis: Hariman

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry