9 Siswa MAN 1 Baubau Lolos Seleksi Olimpiade Sains Nasional

311
Ketgam : sembilan siswa Madrasah Aliyah Negeri (Man) Kota Baubau lolos kompetisi Sains Nasional, Rabu (15/06/2022). Foto : Ist

SATULIS.COM, BAUBAU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar lomba kompetisi mata pelajaran pada 24-25 Mei 2022. Para siswa SMA/SMK/MAN mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hasilnya, 9 dari 37 siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Baubau berhasil lolos KSN.

“Dalam ajang OSN ini, ada 9 mata pelajaran yang dikompetisikan, yaitu mata pelajaran Astronomi, Geografi, Kebumian, Informatika, Biologi, Kimia, Fisika, Ekonomi, dan Matematika,” beber Kepala Sekolah Kepala MAN 1 Baubau, La Marihi, Rabu (15/6/2022).

Dari 9 mata pelajaran itu, ada 6 mata pelajaran yang berhasil diraih dengan nilai tinggi. Yaitu, Astronomi (Ria Israwati), Kebumian (Sumiati Saputri), Geografi (Ines Rika Rahayu, Nurhaliza, Fahri Ramadhan Al Aksa), Informatika (Muh. Alfath Fajar Maskur, Reski Amelia), Biologi (Annisa Nurul Adila B), Kimia (Elma Fanilam Putri). Mereka yang lulus ini, akan siap berkompetisi di tingkat Provinsi Sultra.

- Advertisement -

Kata La Marihi, keberhasilan siswa MAN 1 Baubau pada ajang OSN tidak terlepas dari bimbingan dan pembinaan serta kerjasama para guru mata pelajaran. Pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru pembina mata pelajaran dan kepada para siswa.

“Kita patut berbangga dan bersyukur atas prestasi yang kita peroleh sekarang ini karena meskipun ribuan siswa yg menjadi saingan dalam kompetisi ini, tapi alhamdulillah sembilan dari 37 perwakilan madrasah kita bisa lolos di tingkat Kabupaten/Kota se-Sultra,” ungkap La Marihi dengan bangga.

Ditambahkan, Man Kota Baubau, tidak hanya berfokus pada mata pelajaran Agama saja, namun tak mau ketinggalan dengan mata pelajaran Sains dan berkompetisi serta ikut lomba sampai tingkat Nasional.

“Saya sangat mengharapkan kepada anak-anakku, yang akan lanjut berkompetisi di ajang OSN tingkat Provinsi agar lebih giat belajar. Begitu pula kepada para guru pembina agar lebih bersemangat lagi membina anak-anak kita. Semoga bisa lanjut pada OSN tingkat Nasional, ” tutup La Marihi penuh harap.

Baca Juga :  Seluruh Prodi STAI YPIQ Baubau Terakreditasi

Penulis : Firman
Editor : Hariman

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1