HUT Bhayangkara ke-76, Polres Baubau Buka 26 Gerai Vaksinasi Gratis

50
Ketgam : Pelayanan dan pelaksanaan vaksinasi serta cek kesehatan gratis di salah satu kantor kecamatan Kota, Jumat (17/06/2022). Foto : Ist

SATULIS.COM, BAUBAU – Polres Baubau terus berupaya menargetkan maksimal vaksinasi, khusus di wilayah hukum Polres Baubau meliputi Baubau sendiri dan Kabupaten Buton Tengah. Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, Polres Baubau membuka sedikitnya 26 titik gerai vaksinasi yang tersebar di sejumlah titik di Kota Baubau dan Kabupaten Buton Tengah.

Vaksinasi serentak dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara gratis, dilaksanakan di Kantor Camat Kota Baubau. Untuk masyarakat yang telah mengikuti vaksin akan disiapkan hadiah berupa beras atau gula pasir. Hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar mau dan berkenan mengikuti vaksinasi sehingga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19.

26 titik vaksinasi yang dibuka diantaranya, untuk dalam Kota Baubau tersedia 13 titik gerai Vaksin, Kabupaten Buton Tengah 11 titik gerai vaksin. Untuk kepulauan, Polres Baubau menyiapkan gerai vaksin di Kecamatan Batu Atas serta Kecamatan Kadatua yang masing-masing 1 gerai Vaksin.

- Advertisement -

Didalam Kota Baubau, khusus untuk lokasi vaksin di kantor Camat Wolio dilaksanakan vaksinasi serentak dan pemeriksaan kesehatan secara gratis serta bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin mendapatkan hadiah beras atau gula pasir termasuk yang melaksanakan vaksin di Polsek Bungi.

Dalam vaksinasi serentak ini juga akan disaksikan oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo melalui video converense. Nantinya turut dihadiri, seluruh jajaran Pemkot Baubau dan Pemkab Buton Tengah, serta Danramil Wolio, Perwakilan BEM Unidayan, Perwakilan BEM UMB.

Antusias masyarakat Kota Baubau cukup tinggi untuk melaksanakan Vaksinasi di kantor Camat Kota Baubau. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat Kota Baubau yang datang untuk melaksanakan vaksinasi sejak pagi.

Melihat hal tersebut, Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, melalui Waka Polres Baubau Kompol Bahtiar, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Baubau, Kabupaten Buton Tengah dan Kecamatan Batuatas serta Kecamatan Kadatua yang masuk dalam wilayah hukum Polres Baubau yang telah melaksanakan vaksinasi serentak guna mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Pemkot Baubau dan LPTQ Bahas Persiapan STQH Tingkat Sultra

Polres Baubau beserta Polsek jajaran, khususnya Bhabinkamtibmas juga terus melaksanakan sosialisasi di wilayahnya masing-masing untuk menghimbau agar masyarakat melaksanakan Vaksinasi.

“Agar seluruh Polsek jajaran bekerja secara maksimal mengedukasi serta mendampingi masyarakat yang ada di wilayah masing masing Polsek untuk melaksanakan giat Vaksinasi Covid-19,” ujar Bahtiar, Jumat (17/06/2022).

Waka Polres Baubau juga menyampaikan bahwa program ini adalah salah satu bentuk tindakan aktif kita untuk menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi nasional untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga pandemi covid-19 segera berlalu.

Penulis : Firman
Editor : Hariman

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3