HUT Bhayangkara ke-76, Polres Baubau Gelar Lomba Menembak Libatkan Wartawan

21
Ketgam: Ketua PWI Baubau, La Ode Aswarlin saat mengikuti lomba menembak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Tembak Polres Baubau, Senin (20/06/2022). Foto: Ist

SATULIS.COM, BAUBAU – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Baubau menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya lomba menembak. Pesertanya, selain Forkopimda juga melibatkan awak media di Kota Baubau.

Lomba menembak digelar di Lapangan Tembak Endra Dharmalaksana Polres Baubau, Senin (20/06/2022). Kegiatan tersebut juga sekaligus meningkatkan sinergitas antara TNI/Polri dan Forkopimda Kota Baubau serta Media yang ada di wilayah hukum Polres Baubau.

Kapolres Baubau, Erwin Pratomo melalui Kasi Humas Polres Baubau, Iptu Abdul Rahmad mengatakan, lomba menembak merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyongsong HUT Bhayangkara ke-76 yang puncaknya jatuh tanggal 1 Juli 2022.

- Advertisement -

“Dengan diadakan lomba menembak ini menjadi momentum untuk membangun silaturahmi dengan semua unsur,” katanya.

Ia juga menambahkan, senjata yang digunakan peserta dalam lomba tersebut merupakan senjata laras pendek jenis revoler taurus. Jarak tembak yang dilombakan yakni, 25 meter. Lomba ini akan dilaksanakan selama 2 hari yang diawali dengan lomba menembak eksibisi oleh Forkopimda dan Ketua PWI Kota Baubau, La Ode Aswarlin.

Setelah itu, dilanjutkan oleh peserta menembak dari masing-masing perwakilan, seperti Kepala Bagian, perwakilan Satuan Fungsi, perwakilan Seksi, perwakilan Polsek, perwakilan Kodim 1413 Buton, perwakilan Kompi 725, perwakilan Brimob Batauga, perwakilan Sub Denpom Baubau yang semuanya berjumlah 76 peserta yang kebetulan sesuai HUT Bhayangka ke 76.

“Selain untuk mengasah kemampuan dalam membidik target, lomba juga digelar guna meningkatkan sinergitas Forkopimda Kota Baubau,” beber Rahmad.

Penulis : Firman
Editor : Hariman

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Untuk Jabat Kepala Seksi Pelayanan, Pria Asal Buton Tengah Diduga Palsukan Ijazah