PWI Sultra Gagas Pembentukan Koperasi Warta Mandiri Sejahtera

60
Ketgam : Ketua PWI Sultra, Sarjono memimpin langsung rapat yang menghasilkan keputusan membentuk koperasi Warta Mandiri Sejahtera

SATULIS.COM, KENDARI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra, menggagas pembentukan koperasi yang disepakati bernama Koperasi Warta Mandiri Sejahtera.

Pembentukan koperasi tersebut berdasarkan hasil rapat yang diikuti 14 orang termasuk 4 peserta via daring perwakilan dari Kota Baubau, Konawe Utara, Kolaka dan Konawe Kepulauan, Sabtu 25 Juni 2022.

Rapat tersebut merupakan langkah awal. Hasil rapat ini selanjutnya akan dibahas dalam rapat Pra Koperasi bersama Dinas Koperasi Propinsi Sultra, sesuai dengan Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan dan Pembinaan Perkoperasian.

- Advertisement -

Ketua PWI Sultra, Sarjano mengatakan, salah satu tujuan pembentukan koperasi ini untuk mempererat silaturahim antar anggota PWI se-Sultra. Selain itu juga sebagai wadah pemberdayaan anggota.

Sementara, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sultra, Rudi mengingatkan, setelah Koperasi ini berjalan, maka secara berkala harus dilakukan monitoring dan pengawasan dalam pengelolaannya.

Wartawan senior yang juga Anggota PWI Sultra, Azis Saenong, juga mengharapkan agar koperasi PWI ini, harus dikelola secara profesional bukan hanya pasang nama didalam kepengurusan.

Sedangkan Umar Marhum, wartawan senior yang juga Anggota PWI Sultra, menekankan agar legalitas koperasi tersebut segera diurus, mengingat potensinya sangat menjanjikan untuk pemberdayaan anggota PWI.

Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, Moch. Irwan menambahkan, didalam menjalankan aktivitas administrasinya, untuk sementara, Koperasi Warta Mandiri Sejahtera beralamat di sekretariat PWI.

“Karena koperasi ini masuk dalam klasifikasi primer provinsi, jadi anggotanya meliputi semua anggota PWI di Sultra,” tandasnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Hadiri Raker Korpri Sultra, Ali Mazi Tegaskan Konsen Pada Program Garbarata