Rutin Menabung Tiap Bulan, RSUD Palagimata Kurban 9 Ekor Sapi

183
Ketgam: Direktur RSUD Palagimata Kota Baubau, dr. Lukman. Foto: Firman/SATULIS.COM

SATULIS.COM, BAUBAU – RSUD Palagimata Kota Baubau dibawah kepemimpinan dr. Lukman sebagai Direktur, banyak membuat terobosan. Salah satunya, dr. Lukman meminta secara sukarela kepada para pegawai untuk menyisihkan pendapatannya setiap bulan.

Uang tabungan tersebut, salah satunya digunakan untuk keperluan membeli hewan kurban setiap tahunnya di Hari Raya Idul Adha. Tahun ini, tak tanggung-tanggung, RSUD Palagimata menyumbangkan 9 ekor sapi untuk di kurbankan hasil tabungan para pegawai.

dr Lukman yang ditemui awak SATULIS.COM mengatakan, tabungan kurban ini telah menjadi rutinitas para pegawai rumah sakit. Setiap pegawainya diwajibkan menabung sebesar Rp100-Rp200 ribu setiap bulannya. Total ada 63 pegawai yang menyumbang.

- Advertisement -

“Kalau di tahun lalu (2021), kami menyumbang 6 ekor sapi. Dan tahun ini bertambah menjadi 9 ekor sapi. Harga tiap sapinya kami sudah booking sejak tahun lalu. Harganya sekitar Rp12 juta,” beber Lukman, Kamis (07/07/2022).

Daging kurban tersebut, nantinya akan dibagikan kepada seluruh pegawai non ASN yang bertugas di RSUD Palagimata Kota Baubau. Mulai dari cleaning service, satpam, juru masak dan supir. Bukan itu saja, masyarakat yang tinggal di area RSUD ini juga akan mendapatkan bagian.

Tujuan dari kurban ini, kata Lukman, adalah agar dapat mensolidkan pegawai RSUD Palagimata Kota Baubau, membantu ekonomi masyarakat.

“Susahloh mengkoordinir orang banyak, mau menabung Rp100, Rp200 ribu perbulan. Tapi, yang penting keikhlasan mereka menabung,” ungkapnya.

Penulis : Firman
Editor : Hariman

Komentar
Baca Juga :  Batal Lelang Hingga Jadwal Penetapan Pemenang Molor, Ada Apa dengan Lelang Proyek Baubau?