Bupati Buton Saksikan Penyembelihan Sapi Qurban Bantuan Presiden Jokowi

53
Ketgam : Bupati Buton, Drs La Bakry menyaksikan langsung penyembelihan sapi Qurban Presiden Jokowi, Senin (11/07/2022)

SATULIS.COM, BUTON – Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi menerima Sapi Kurban Presiden RI. Penyerahan kurban presiden diserahkan Gubernur Sulawesi Tenggara, diwakili Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sultra, diterima langsung Bupati Buton di Pelataran Baruga Pasarwajo yang bersebelahan dengan Masjid Nurul Yaqin, Senin, 11 Juli 2022.

Penyerahan hewan kurban tersebut disaksikan masyarakat dan Panitia Qurman Masjid Nurul Yaqin Pasarwajo. Sesaat usai penyerahan dilakukan penyembelihan yang menarik perhatian warga sekitar.

Penyembelihan sapi kurban dari Presiden ini dirangkaikan dengan penyembelihan sapi kurban bantuan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH.Lurah Kambula-mbulana Pasarwajo, Fardyana Fanny, SSi mengatakan sapi kurban dari Kepala Negara ini menghasilkan 254 kantong daging.

- Advertisement -

“Sekitar 250 kantong lebih, dengan berat masing-masing kantong satu kilogram. Itu belum dengan tulang,” tuturnya saat diwawancarai media.

Bupati Buton, La Bakry mewakili masyarakat Kabupaten Buton khususnya Jamaah Masjid Nurul Yaqin Pasarwajo menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Presiden dan Gubernur Sultra.

“Mudah-mudahan kurban dari Presiden dan Gubernur kepada masyarakat Buton khususnya Jamaah Masjid Nurul Yaqin ini diridhoi Allah SWT,” ucapnya.

Bupati mendoakan Presiden RI dan Gubernur Sultra dilimpahi berkah dari Allah SWT, sehat selalu dalam memimpin negeri dan memimpin Provinsi Sulawesi Tenggara untuk kesejahteraan bersama.

“Keikhlasan dari presiden dan Gubernur ini mudah-mudahan diijabah oleh Allah SWT. Yang mendapat daging kurban juga ikut gembira,” ujarnya.

La Bakry berharap bantuan kurban dari Presiden RI dan Gubernur Sultra bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima kurban.

Diketahui Presiden RI Joko Widodo memberikan bantuan satu ekor sapi kurban untuk warga Kabupaten Buton, khususnya Jamaah Masjid Nurul Yaqin Pasarwajo. Sapi tersebut jenis Simmental berbobot sekitar satu ton. Dipesan dari peternak di Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe. (adm)

Komentar
Baca Juga :  Presiden Jokowi Minta Pemda Optimalkan Posko PPKM Mikro