Bersama Bulog, Pemkot Baubau Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Curah

21
Ketgam ; Wali Kota Baubau, La ode Ahmad Monianse meninjau langsung operasi pasar distribusi minyak goreng curah, Selasa (12/07/2022)

SATULIS.COM, BAUBAU – Dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan Minyak Goreng, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bekerja sama dengan Bulog, menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di pelataran Pasar Wameo, yang dibuka langsung oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Selasa (12/7/2022).

Dalam sambutannya La Ode Ahmad Monianse berharap, agar pendistribusian Minyak Goreng Curah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang berhak.

Di mana, pemerintah telah menetapkan harga Minyak Goreng Curah tersebut relatif lebih murah dibandingkan dengan Minyak Goreng kemasan.

- Advertisement -
Ketgam : Bersama Bulog, Pemkot Babau juga melibatkan Unsur Forkopimda dalam oenyaluran minyak goreng curah ke masyarakat

“Seperti biasa, pada saat menjelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha, permintaan kebutuhan bahan pokok khususnya di masyarakat cenderung meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga. Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu,” ujarnya.

La Ode Ahmad Monianse menambahkan, menjawab permasalahan tersebut, Pemerintah Kota Baubau bekerja sama dengan Perum Bulog Kota Baubau, menggelar pendistribusian Minyak Goreng Curah. Yang mana, hal tersebut bertujuannya untuk memudahkan masyarakat, dalam mendapatkan kebutuhan Minyak Goreng dengan harga yang relatif terjangkau.

“Pada dasarnya, hikmah yang dapat dipetik dari Pendistribusian Minyak Goreng Curah ini, adalah bentuk kehadiran Pemerintah untuk menjawab dan melayani kebutuhan dasar masyarakat Kota Baubau, terlebih pada saat ini dalam suasana Zulhijjah yang penuh berkah, kita dianjurkan untuk membantu antar sesama, terutama warga yang kurang mampu,” pungkasnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bulog Sultra Gandeng Dinas Kesehatan Promosikan Beras VortiVit