Laga Eksibisi Bupati Cup, Haliana Sumbang 1 Gol

160
Ketgam: foto bersama tim Pemda Forkopimda ( baju merah) bersama tim pengurus PSSI kabupaten Wakatobi. Foto : Arjuno/ SATULIS.COM.

SATULIS.COM, WAKATOBI Setalah beberapa tahun tidak dilaksanakan laga bergengsi turnamen sepak bola Bupati Cup Wakatobi, akhirnya dilaksanakan di tahun 2022 dan di buka langsung oleh Bupati Wakatobi H Haliana SE.

Pelaksanaan Bupati Cup sendiri diselenggarakan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kabupaten Wakatobi. Turnamen itu diikuti oleh 32 club sepak bola se-kabupaten Wakatobi. Rinciannya, 7 club dari Wakatobi II dan 25 Club dari pulau Wangiwangi. Pertandingan akan digelar dilapangan merdeka kabupaten Wakatobi, Kecamatan Wangiwangi, memperebutkan total hadiah Rp 70 juta plus piala.

Pada pembukaan turnamen di laksanakan pertandingan eksibisi (persahabatan) antara tim Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi bersama Forkopimda vs PSSI kabupaten Wakatobi, dimana pertandingan tersebut di gelar selama 2×20 menit.

- Advertisement -

Meski di gelar 2×20 menit atau lebih singkat dari waktu normal pertandingan sepak bola, Bupati Wakatobi H Haliana SE berhasil mencetak 1 gol ke gawang PSSI usai turun minum di babak pertama Hingga pertandingan berakhir kedua tim hanya mampu mencetak skor imbang 4-4.

Sebelumnya, Bupati Wakatobi H Haliana SE saat membuka turnamen dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Bupati Cup merupakan bentuk komitmen Pemda Wakatobi dan Bupati untuk sama-sama membangun dan mengembangkan olahraga di Kabupaten Wakatobi, baik olahraga prestasi maupun olahraga wisata.

“Pemerintah daerah tetap berkomitmen agar olahraga di kabupaten Wakatobi dapat di kembangkan dan di bina hingga mencapai prestasi yang maksimal,” ujarnya, Senin (5/9/2022).

Lanjutnya, pelaksanaan Bupati clup saat ini sekaligus ajang seleksi untuk menemukan skuat sepak bola Wakatobi untuk mewakili daerah pada pekan olahraga  provinsi ( Poprov ) yang akan di laksanakan di bau-bau dan kabupaten Buton.

Di kesempatan itu juga Haliana menegaskan bahwa pendaftaran Bupati Clup tidak  menarik Uang pendaftaran, Pasalnya dirinya telah menyampaikan kepada Dispora dan PSSI Kabupaten Wakatobi semua tim yang telah mendaftar tidak boleh di ambil biaya uang pendaftarannya atau gratis

Baca Juga :  Mantan Napi Pencuri Kembali di Tangkap Mencuri

“Karena ini kita laksanakan untuk menyalurkan hobi dan bakat untuk berprestasi tetapi sekali lagi kita tidak boleh mengambil untung, Bupati tidak mengambil untung dan teman-teman PSSI saya yakin ikhlas untuk melakukan semua ini,” ungkapnya.

Ditemui Ketua PSSI kabupaten Wakatobi, Asrudin menyatakan bahwa total hadiah Bupati cup tahun 2022 sebesar Rp 70 juta yang akan terbagi meliputi juara satu sampai juara empat, Pencetak gol terbanyak, kiper terbaik. Selain itu juga ada tim terfavorit yang dalam perjalanan pertandingan mengikuti alur pertandingan yang minim melakukan pelanggaran.

“Harapan kami supaya ini berjalan dengan baik dan sukses, karena ini menjadi program tahunan PSSI. Tidak menutup kemungkinan tahun depan kita buat lebih besar euforia dan hadiahnya,” tuturnya.

“Ini bagian dari pencarian bibit menuju Porprov. Kami bersyukur juga dengan adanya ini, karena tugas kami sebagai induk sepakbola diringankan. Sehingga tidak perlu lagi kemana-mana karena potensi bisa kita lihat selama satu bulan lebih pertandingan,” tambahnya. (Adm)

Komentar