Moninase Ingin SDM Jasa Konstruksi di Baubau Terus Ditingkatkan

12

SATULIS.COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menginginkan, agar Sumber Daya Manusia (SDM) jasa Konstruksi di Kota Baubau terus ditingkatkan. Pasalnya, dalam meningkatkan pembangunan Infrastruktur Daerah, peningkatan SDM jasa Konstruksi sangat dibutuhkan.

Keinginan tersebut disampaikan La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat menghadiri dan membuka dengan resmi kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK), yang diselenggarakan di Hotel Zenith Premiere Kota Baubau, Selasa (25/10/2022).

Kegiatan Bimbingan Teknis SMKK tersebut, terselenggara atas kerja sama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau.

- Advertisement -

La ode Ahmad Monianse berpesan, agar Kementerian PUPR RI melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, untuk terus membangun kerja sama dengan Dinas PUPR Kota Baubau, dalam peningkatan SDM jasa Konstruksi di Kota Baubau. Di mana, Kota Baubau selalu siap untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan.

“Saya berpesan kepada Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, agar ke depan terus bekerja sama dengan PUPR Kota Baubau, dalam peningkatan SDM jasa konstruksi di Kota Baubau. Kami Pemerintah Kota Baubau selalu siap untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan jasa konstruksi dengan skala Nasional,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengatakan, untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan di dunia yang biasanya terjadi karena kelalaian dan pelanggaran peraturan, maka pemerintah harus melakukan upaya-upaya nyata. Di antaranya ialah dengan diselenggarakannya Bimbingan Teknis SMKK tersebut.

La Ode Ahmad Monianse menambahkan, Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi atau SMKK mencakup Sistem Manajemen Mutu (SMM), Sistem Manajemen Lingkungan (SML), dan Sistem Manajemen Lalu Lintas (SML). Di mana, hal tersebut mengadopsi ISO45001:2018 dengan beberapa penyesuaian.

Baca Juga :  Budayakan Literasi, LPDP Sultra Bersama UMU Buton Road Show Pelosok Kepulauan Buton

Saya berharap, melalui pelaksanaan Bimbingan Teknis SMKK ini, kesadaran budaya keselamatan konstruksi di lingkungan kerja akan semakin meningkat. Yang mana, sarana pembangunan daerah Kota Baubau adalah peningkatan kualitas SDM dan Infrastruktur, guna mewujudkan Baubau yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya,” pungkasnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry