Sabtu, Oktober 26, 2024

Pemda Wakatobi Bersama Bank Sultra Salurkan CSR Rp 80 Juta Untuk Pelaku Usaha Mikro

SATULIS.COM, WAKATOBI Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kabupaten Wakatobi bersama pemerintah daerah menyerahkan dana bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) sebesar Rp 80 juta.

Bantuan tersebut ini diperuntukkan untuk para pelaku usaha  Mikro yang ada di Wakatobi.

Kepala Bank Sultra Cabang Wakatobi, Syahrul Hidayat, mengatakan bantuan penyaluran CSR tersebut atas sinergitas Pemda dan Bank Sultra (BPD). Hari ini Bank Sultra hadir untuk memberikan CSR dalam bentuk bantuan kepada pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Wakatobi.

“Jadi jumlah CSR ini 80 juta rupiah, tersebar di 340 usaha mikro yang ada di Kabupaten Wakatobi,” singkat, Kamis (5/12/2023).

Sementara itu Bupati Wakatobi. H Haliana menjelaskan dari jumlah 340 orang penerima bantuan, tentu pasti ada yang belum dapat atau terkaver tetapi hal itu akan di upayakan.

“Selamat kepada penerima hari ini, walaupun Rp 250 ribu per orang akan tetapi tetap kita akan berupaya dan kita harapkan ini bisa juga menambah modal,” harapnya.

Orang nomor satu di Wakatobi itu menambahkan, bantuan tersebut tidak disalurkan dalam tunai tetapi nanti di berikan BPD dalam bentuk tabungan. Pada kesempatan itu juga, Haliana memastikan bahwa data penerima bantuan CSR Bank Sultra akan tetap ada terkecuali pindah.

“Harapan saya jangan ada yang pindah- pindah kalau pindah Kelasalimu tidak ada dikasih lagi,” tuturnya.

Di samping menyerahkan bantuan CSR Haliana juga menyempatkan diri untuk menyerap aspirasi para pedagang pasar sentral, kecamatan wangi-wangi Selatan  serta melakukan gerebek pasar bersama kepala OPD untuk membeli jualan pedagang. (Adm)

Penulis : Arjuno

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara ke -75, Polres Wakatobi Akan Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles