Umar Samiun, Bantu Panti Asuhan Hingga Bangun Masjid di Buteng

79

SATULIS.COM, LABUNGKARI – Samsu Umar Abdul Samiun yang kini merupakan Pimpinan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara ramai dikenal sebagai sosok yang dermawan.

Sudah tidak terhitung berapa nilainya bantuan-bantuan yang sudah disalurkan oleh Umar Samiun kepada yang membutuhkan. Baik berupa uang tunai, maupun berupa barang atau sembako.

Teranyar, Umar Samiun tanpa berpikir panjang setelah mendengar Panti Asuhan Al Ikhlas di Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau yang mengalami kebakaran hingga bangunan panti asuhan rata dengan tanah, Jumat, 21 April 2023.

- Advertisement -

Dalam kunjungannya ke lokasi kebakaran, Umar Samiun langsung memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 15 juta. Tak sampai disitu, Ia juga berjanji akan membangun panti asuhan tersebut sampai selesai dan memberikan bantuan sembako serta Al Qur’an yang digunakan oleh para anak panti untuk menghafal.

Sabtu (29/4/2023) mantan bupati Buton dua periode itu melakukan kunjungan di Desa Walando, Kecamatan Gu, Buton Tengah (Buteng). Di desa ini, Umar Samiun ternyata datang untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid. Masjid tersebut diberi nama, Nur Hasan.

Dalam sambutannya, Umar Samiun berharap kehadirannya di Buteng juga semua warga yang turut hadir pada peletakan batu pertama di Masjid dengan luas 150 meter persegi tersebut membawah keberkahan.

Menurutnya, pembangunan masjid di atas lahan 750 meter persegi itu menjadi hajat besar bagi umat. Sebab selain bermanfaat di dunia juga bermanfaat untuk di akhirat.

“Karena itu, sebagai dewan penasehat rumpun Bombonawulu, terpanggil nuraninya, tidak hanya meletakan batu pertama, namun akan menyelesaikan pembangunan masjid tersebut hingga selesai,” ungkapnya.

Sebagai dana awal, Umar Samiun menyumbang uang tunai senilai Rp 20 juta untuk pembangunan pondasi. Setelah itu, semua yang menjadi kekurangan dari pembangunan rumah ibadah bagi umat islam ini seperti besi, semen nanti akan dipenuhi sesuai kebutuhannya.

Baca Juga :  Fajar Ishak Sambangi Nelayan di TPI Wameo

“Hari ini saya diundang untuk meletakkan batu pertama. Tapi In Syah Allah saya diberikan juga kepercayaan akan mengawal pembangunan masjid ini sampai selesai. Pertama saya menyumbang dulu 20 juta,” ujarnya.

Usai sambutan, didampingi Ketum Pertiwi Nusantara, Yulia Rahman Umar Samiun, Mantan Ketua DPD PAN Sultra itu langsung bergegas untuk meletakan batu pertama. Kemudian di susul  Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan dan Ketua Pembangunan Masjid, Kompol Bachtiar serta Imam Masjid Masjid Nur Haliq, La Siha sebelum diakhiri dengan doa bersama. (Adm)

Komentar