Daftarkan Calegnya, PKN Baubau Bikin Heboh di KPU

432
Ketgam : Ketua Pimcab PKN Kota Baubau, Almondo Ch didampingi sekretaris, Apriyadi bersama para caleg dan simpatisan PKN berjalan kaki menuju Kantor KPUD Kota Baubau, Sabtu (13/05/2023)

SATULIS.COM, BAUBAU – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Baubau resmi mendaftarkan 25 bakal calon anggota legislatif yang akan bertarung dalam Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau. Pendaftaran tersebut dipimpin langsung Ketua PKN Kota Baubau, Odianov Chaliullah Almondo didampingi ratusan kader dan Bacaleg PKN, Sabtu 13 Mei 2024.

Berbeda dengan parpol lain yang telah lebih dulu mendaftarkan Bacalegnya, rombongan PKN cukup membuat heboh masyarakat sekitar areal kantor KPUD Kota Baubau. Beranjak dari sekretariat Pimcab PKN Kota Baubau di palatiga, para Bacaleg PKN sebanyak 25 orang, masing-masing menumpang becak motor (Bentor) dan turun di seputar simpang tiga Kelurahan Lipu.

Disana, rombongan telah ditunggu oleh marcing band dan sejumlah simpatisan serta masyarakat dengan mengenakan sentuhan adat Buton, mulai dari sarung Buton hingga kampurui. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki hingga ke kantor KPUD Kota Baubau.

- Advertisement -
Ketgam : Ketua Pimcab PKN Kota Baubau, Almondo menerima bukti penyerahan berkas oleh ketua KPU Kota Baubau

Aksi itu sontak menjadi perhatian masyarakat setempat. Terlebih, alunan gendang tradisional ikut mengiring perjalanan. Atraksi Simbi samata, Talumatana dan Makanjara menambah semarak proses pendaftaran Bacaleg PKN Kota Baubau.

“Naik bentor menggambarkan jiwa kesederhanaan dalam perjuangan PKN, dan tentunya lebih merakyat,” kata Ketua PKN Kota Baubau, Almondo saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan.

Almondo punya keyakinan besar PKN mampu memperoleh dukungan dan meraih kursi dalam perhelatan Pilcaleg 2024.

Dari tiga dapil yang memperebutkan 25 kursi di Kota Baubau, PKN optimis dapat mengirim perwakilan disetiap dapil. “Kita target menang, kami siap bertarung habis-habisan,” katanya.

Ditanya soal figur calon wali kota yang akan dipersiapkan PKN Baubau, Almondo mengaku saat ini pihaknya masih fokus terhadap pemenangan di pilcaleg.

Meski begitu, PKN Baubau juga bakal mempersiapkan kader terbaik untuk memimpin Kota Baubau kedepan. (adm)

Komentar
Baca Juga :  Minim Pendaftar, Lelang Jabatan Pemkot Baubau Diperpanjang