Pemkot Baubau Utus Duta Genre 2024

24

SATULIS.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mengutus Duta (Generasi Berencana) Genre Kota Baubau tahun 2024 untuk berlaga pada pemilihan Duta Genre Provinsi Sultra tahun 2024. Duta Genre yang akan mewakili Kota Baubau.

Sebelumnya mereka telah melalui tahapan seleksi pada 1-3 Februari 2024.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Baubau, Mohamad Amsir Afie, S.Sos.,M.Si dalam press releasenya Minggu (4/2/2024) menjelaskan, tujuan kegiatan Pemilihan Duta Genre adalah memfasilitasi remaja untuk belajar memahami dan mempraktikkan perilaku hidup sehat dan berakhlak (healthy and ethical life behaviour) guna mencapai ketahanan remaja (adolescent resilienve) sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana (Genre).

Menurut Moh Amsir Afie, pemilihan Duta Genre tingkat Kota Baubau menghadirkan sosok-sosok remaja berkualitas yang menjadi teladan dalam mewujudkan generasi berencana, sekaligus salah satu upaya menekan maraknya permasalahan remaja, dan yang paling menonjol adalah permasalahan seksualitas, HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi.

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan pemilihan duta Genre Kota Baubau yakni Ketua Tim Penggerak PKK Kota Baubau, Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman.

Pada ajang duta genre tahun 2024 , pemenang putra:

  1. Muh. Kasyful Ashrar, (SMAN 1 Baubau).
  2. Fajar Bakti Suprapto (MAN 1 Bauba).
  3. LM. Rajab Ivan Syah Herya (Kelurahan Tanganapada).

Pemenang Putri:

  1. Nielsya Nanda Sahfira (Kelurahan Tanganapada)
  2. Nur Aliyah Alsaf (Kelurahan Baadia).
  3. Sofi Insan Wardani (Kelurahan Tarafu).
    Pemenang 1 dan 2 (putra/putri) akan mewakili Kota Baubau pada ajang Duta Genre Provinsi Sulawesi Tenggara. (Adm)
Komentar
Baca Juga :  Tidak Layak Konsumsi, Warga Kota Baubau Terdampak Covid-19 Tolak Bantuan Beras