Sabtu, Oktober 26, 2024

Heboh, Lomba Joget Ala Umar Samiun, Seluruh Peserta Jadi Juara

SATULIS.COM, WAKATOBI – Dalam lawatan hari keduanya di Kabupaten Wakatobi, Politikus senior, Umar Samiun berkunjung ke Pulau Kaledupa, Minggu (08/11/2020). Tidak hanya menyerahkan bantuan Covid-19 secara simbolis, Umar Samiun juga secara tiba-tiba menggelar lomba joget.

Yang menarik dalam lomba joget itu, seluruh peserta dinyatakan sebagai pemenang dan berhak menerima hadiah berupa uang tunai yang diserahkan langsung oleh Umar Samiun.

Aturan lomba joget jelas. Ketika musik berhenti, maka peserta joget juga harus berhenti bergerak dan mematung. Peserta akan kembali berjoget jika musik kembali berbunyi.

“Penilaian murni dari saya dan tidak bisa digugat,” tegas Umar Samiun.

Seluruh warga yang hadir kemudian berlomba-lomba masuk ke arena joget. Sekira 50 pasangan jadi peserta joget. Karena semua peserta menampilkan kemampuan terbaik, Umar Samiun memutuskan memberi hadiah bagi seluruh peserta berupa uang tunai Rp 200 ribu untuk masing-masing pasanganpasangan.

Ketgam : Umar Samiun bersama keluarga menyerahkan bantuan Covid-19 di Pulau Kaledupa, Minggu (08/11/2020). (Satulis.com/ Gunardih Eshaya)

Dalam kesempatan itu juga, Umar Samiun bersama keluarga menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada warga terdampak Covid-19 di Pulau Kaledupa. Masing-masing Kaledupa Induk dan Kaledupa Selatan. Beras yang akan didonasikan sebanyak 40 ton karung 10 kg.

Penyerahan bantuan secara simbolis, dilaksanakan di Desa Peropa, Kecamatan Kaledupa Selatan dan dihadiri ratusan massa. Dalam sambutannya, Umar Samiun mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan hangat dari masyarakat Kaledupa.

Dia berharap suatu saat bisa kembali ke Kaledupa. Banyak hal diceritakan Umar Samiun, termaksud kebanggaannya terhadap masyarakat Kaledupa yang tercatat sebagai salah satu Barata dalam kesultanan Buton, yakni Barata Kaledupa.

“Saya bangga melihat bahwa di Kaledupa masih sangat kental nuansa Kebutonan. Konstruksi dan model rumah disini, sebagian besar masih rumah panggung,” kata Umar Samiun.

Baca Juga :  Kadin Wakatobi Resmi Buka Pendaftaran Calon Ketua

Umar Samiun berharap, bantuan Covid-19 yang didonasikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Jangan dilihat nilainya, lihat keikhlasannya. Semoga sambung rasa ini dapat terjalin terus,” beber Umar Samiun. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles