Sabtu, Oktober 26, 2024

172 Jamaah Haji Baubau Tiba Dengan Selamat

SATULIS.COM, BAUBAU – 172 jamaah haji asal Kota Baubau tiba dengan selamat dan disambut Pemerintah Kota Baubau di Rujab walikota, Senin (9/9).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H Rahman Ngkaali dalam menyampaikan laporannya, jumlah jamaah haji terdiri dari 105 perempuan ditambah 67 laki-laki. Jumlah tersebut sebagaimana jumlah pada saat diberangkatkan di Mekah.

“Total jemaah haji kita sekitar 172 orang yang kini sudah tiba di kampung halamannya. Alhamdulillah semuanya tiba dalam keadaan sehat dan selamat,” ujarnya.

Rincian perjalanan para jemaah itu, dari Mekah ke Makassar, 5 September, kemudian dilanjutkan perjalanan dari Makassar menuju Pelabuhan Murhum.Baubau, Jumat 8 September.

Walikota Baubau, Dr H AS Tamrin sangat bersyukur sekali menyambut kedatangan para peserta tamu Allah tersebut yang baru saja melakukan perjalanan jauh dan sangat melelahkan bahkan sampai harus mengorbankan materi, tenaga, waktu serta lahir dan batin.

Meskipun demikian, AS Tamrin kembali mengingatkan bahwa manusia tempatnya salah dan dosa, sehingga tidak dipungkiri sebelum berangkat ke tanah suci pasti terdapat kesalahan-kesalahan yang dilakukan, namun ketika tiba di rumah Allah pasti semua kesalahan akan disadari.

“Manusia tempatnya salah dan dosa, dan kita berharap sepulangnya dari tanah suci, jemaah haji Kota Baubau menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Disamping itu, walikota dua periode ini sangat bersyukur sekali atas kepulangan jamaah haji asal Baubau yang tiba dengan selamat sebagaimana
sesuai dengan jumlah awal 172 orang baik dari kalangan wanita maupun dari kalangan laki-laki. (Adm)

Baca Juga :  Wujudkan Revolusi Mental, Polima Masuk Kurikulum Sekolah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles